Search This Blog

Tidur Bayi Berkedut

Metrotvnews.com, Jakarta: Pernahkah Anda melihat si kecil tidur berkedut? Apa penyebabnya dan apakah ini merupakan hal yang normal? Jangan kaget jika bayi yang sedang tidur menendang-nendang dan menonjok.

Dia tidak sedang mimpi buruk. “Bayi memiliki sistem saraf  yang benar-benar belum berkembang sempurna, dan sulit bagi mereka untuk mengontrol refleks dan respons terhadap rangsangan lingkungan seperti suara berisik dan temperatur,” kata Kenneth Wible, MD, dokter anak di Children’s Mercy Hospitals and Clinics di Kansas, Missouri. 

(Baca juga: Bayi yang Terlambat Lahir Lebih Pintar?)

Ini berarti gerakan-gerakan yang tidak menentu ini terjadi dengan sendirinya dan biasanya tidak berbahaya. Untuk memastikan, tahan lengan atau kaki yang bergerak tersebut dengan lembut. 

Jika gerakannya berhenti, maka tidak bermasalah. Namun jika masih bergerak, jika ini terjadi saat bayi terjaga, atau jika seluruh tubuhnya menggelepar, Anda harus mencari evaluasi lainnya, termasuk pemeriksaan epilepsi. 

Kedutan yang tidak disebabkan oleh kelainan neurologi biasanya menurun di antara usia 2-4 bulan. Jadi, Anda tidak perlu terlalu khawatir.




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2ezfrxk; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
Tidur Bayi Berkedut
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tidur Bayi Berkedut"

Post a Comment

Powered by Blogger.