Search This Blog

Lada Hitam dan Jamur Ampuh Mengobati Flu

Metrotvnews.com, Jakarta: Perubahan cuaca dari kemarau ke musim hujan dan sebaliknya, dapat memicu berkembangnya virus flu dan batuk. Virus influenza kerap melanda saat imunitas tubuh Anda menurun.

Beragam cara dapat dilakukan untuk mempertahankan kekebalan tubuh agar terhindar dari virus influenza. Salah satunya melalui makanan yang dikonsumsi.

Sup ayam telah lama dipercaya dapat menyembuhkan flu. Sup dapat memberikan cairan yang dibutuhkan untuk melawan virus serta mengurangi peradangan yang memicu flu dan batuk. Peneliti percaya, kombinasi sayuran yang sehat da ayam bisa meredakan gejala flu. Sup ayam kemasan juga dapat membantu meredakan gejala. Namun, pastikan untuk membeli versi organik dan tidak dikemas dalam kaleng.

Selain sup ayam, makanan-makanan ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari flu dan mempercepat proses peyembuhan flu dan batuk.

1. Lada hitam
Lada atau merica hitam ini memiliki rasa pedas yang kuat. Lada hitam dipercaya ampuh mengatasi flu. Campurkan lada hitam dengan jahe dan cuka untuk membuat ramuan yang membantu meningkatkan penyerapan obat. Lada hitam mengandung piperin yang tinggi. Ini merupakan senyawa yang dikenal anti demam dan memiliki sifat penghilang rasa sakit.

2. Jamur
Jamur meningkatkan produksi sitokin, sel-sel yang membantu melawan infeksi. Jamur mengandung polisakarida, kelas lain dari senyawa yang mendukung sistem kekebalan tubuh Anda. Dalam pengobatan tradisional Cina, jamur yang ampuh meredakan flu adalah shitake, maitake dan jenis reishi.

3. Makanan yang kaya selenium
Satu ons kacang Brazil mengandung selenium yang tinggi. Selenium merupakan mineral yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh Anda dan mengusir virus flu. Rata-rata kacang Brazil mengandung 70 mikrogram selenium. Selain kacang Brazil, selenium juga bisa ditemukan pada lobster, tiram, kerang, kepiting, tuna dan ikan cod.

4. Yogurt
Yogurt mengandung bakteri Lactobacillus reuteri yang dapat memblokir replikasi virus yang menyerang tubu saat Anda sakit.  

5. Madu
Madu sering disebut sebagai obat dari segala sakit. Sifat antiseptik alami madu memungkinkan untuk bekerja seperti hidrogen peroksida khususnya pada luka dan goresan. Madu dapat meredakan flu dan sakit tenggorokan karena melindungi tenggirikan Anda. Sifat antioksidan dan antimikroba pada madu membantu melawan infeksi dan virus, bakteri juga jamur.

6. Jahe
Jahe tak hanya mampu meredakan tenggorokan yang gatal, tapi jahe mengandung zat kimia seskuiterpen yang secara khusus menargetkan rhinoviruses, virus flu yang paling umum, serta menekan batuk agar cepat hilang. Jahe juga merupakan penghilang rasa sakit alami dan penurun demam dan bersifat menenangkan sehingga membantu Anda istirahat dengan baik saat sakit.

7. Bawang putih, bawang merah dan daun bawang
Saat sakit, tambahkan bawang putih dan bawang merah yang banyak pada masakan Anda. Bawang meengandung puluhan spektrum senyawa antiseptik dan meningkatkan kekebalan tubuh.

8. Buah jeruk
Studi menemukan, kandungan vitamin C pada buah jeruk merupakan antioksidan yang dapat menurunkan gejala flu hingga 23 persen. Selain jeruk, paprika merah, brokoli, kubis, labu, pepaya, ubi jalar dan tomat juga mengandung vitamin C yang tinggi. Bagi sebagian orang, jumlah vitamin C yang tinggi dapat menyebabkan masalah pencernaan.

<iframe class="embedv" width="600" height="400" src="http://ift.tt/2cOIuKd; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
 
Baca Berita Asal
Lada Hitam dan Jamur Ampuh Mengobati Flu
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lada Hitam dan Jamur Ampuh Mengobati Flu"

Post a Comment

Powered by Blogger.