Search This Blog

Studi: Makanan Berwarna Kuning Bisa Membawa Kebahagiaan

Metrotvnews.com, Jakarta: Meraih kebahagiaan merupakan salah satu tujuan hidup kebanyakan orang. Namun, bagi sebagian orang, kebahagiaan tak semudah membalikkan telapak tangan.

Berbagai masalah seperti finansial, hubungan asmara ataupun kekeluargaan kerap membawa kesedihan. Banyak yang mengatakan kebahagiaan bisa dibeli dengan uang, dan banyak pula yang mengatakan kebahagiaan bisa didapat dengan berpikir positif.

Bagaimana meraih kebahagiaan yang mudah?

Sebuah penelitian terbaru dari The Happy Egg Company menemukan bahwa mengonsumsi makanan berwarna kuning dapat melepaskan kadar yang signifikan dari hormon kebahagiaan karena kita melihat warna yang cerah.

Psikolog menunjukkan bahwa hubungan positif Anda dengan warna dimulai dari usia muda. Warna kuning juga mengatakan untuk merangsang sisi kiri atau logika otak, yang mendorong Anda untuk melihat itu sebagai kehangatan dan menyenangkan dalam spektrum warna.

Penelitian yang melakukan pengukuran waktu respons dari 1000 orang, saat menjawab pertanyaan tentang warna makanan dan kebahagiaan hasilnya ditemukan bahwa 70 persen dari kita menghubungkan warna kuning dengan perasaan ceria.

61 persen mengatakan omelet atau telur dadar adalah makanan yang membahagiakan, diikuti dengan makaroni keju, pisang, pancake dan telur rebus.

Neuropsikolog Dr. David Lewis mengaku terkejut dengan hasil tersebut. Menurutnya, ada banyak penelitian untuk menunjukkan bagaimana warna bisa mempengaruhi emosi Anda. "Tapi kami terkejut menemukan bahwa begitu banyak kelompok makanan kuning yang membangkitkan perasaan positif yang kuat serta merangsang selera makan," ujarnya.

Penelitian menunjukkan bahwa 30 persen lebih banyak orang menghubungkan kuning dengan kebahagiaan daripada warna lainnya yang diuji.

<iframe class="embedv" width="600" height="400" src="http://ift.tt/2eaiN9d; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

 
Baca Berita Asal
Studi: Makanan Berwarna Kuning Bisa Membawa Kebahagiaan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Studi: Makanan Berwarna Kuning Bisa Membawa Kebahagiaan"

Post a Comment

Powered by Blogger.