Search This Blog

Apakah Kebiasaan Minum Kopi Anda Aman Bagi Kesehatan?

Metrotvnews.com, Jakarta: Penggemar kopi mungkin tidak sadar bahwa kebiasaannya minum kopi setiap hari bisa membahayakan kesehatan. Terlebih, jika minum kopi terlalu banyak.

Sebuah studi yang dirilis oleh Mayo Clinic Proceedings menemukan bahwa minum dalam jumlah besar kopi dikaitkan dengan risiko yang lebih besar untuk meninggal pada orang-orang di bawah 55 tahun.

Jumlah paling banyak minum kopi adalah 28 cangkir dalam seminggu, memang itu terdengar banyak. Tapi, jika dihitung lagi jumlah peminum kopi rata-rata mereka mengonsumsi 3 cangkir sehari. Jumlah ini ditentukan setelah peneliti mempelajari penggunaan kopi lebih dari 43 ribu orang selama hampir dua dekade, dengan usia peminum kopi 20-87 tahun.

(Baca juga: Olahraga Berlebihan Sebabkan Tulang Rapuh, Ini Alasannya)

Pertama, kabar baiknya, profesor kedokteran dan direktur Cardiac Rehabilitation and Prevention at Ochsner Clinical School di New Orleans mengatakan, pihaknya tidak menemukan peningkatan penyakit kardiovaskular pada setiap dosisi kopi. Kopi, tampaknya aman bagi jantung Anda.

Tetapi, ketika tim peneliti melihat pada kematian non-kardiovaskular kematian menunjukkan pola yang jelas. Pria dan wanita di bawah usia 55 tahun yang minum lebih dari 28 cangkir per minggu memiliki risiko kematian yang meningkat lebih dari 50 persen.

Peneliti memang tidak menilai seperti apa kematian non-kardiovaskular yang dialami peminum kopi. Tetapi, kanker merupakan penyebab kematian non-kardiovaskular. 

Perlu dicatat bahwa studi ini tidak dapat menunjukkan sebab dan akibat antara 28 cangkir seminggu dengan risiko kematian yang tinggi. Meskipun peneliti mengontrol banyak variabel seperti merokok dan kebugaran, mereka tidak mengontrol hal lainnya seperti tingkat stres dari gaya hidup yang kacau.

Tetapi, setidaknya ini menimbulkan sinyal bahwa mungkin ada beberapa racun dengan jumlah yang sangat tinggi dari kopi yang terlalu banyak.

Meski demikian, kopi tetap memiliki fungsi yang baik. Beberapa data menunjukkan kopi dapat membantu mengobati demensia, depresi dan risiko stroke juga asma. 



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2favt2w; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Apakah Kebiasaan Minum Kopi Anda Aman Bagi Kesehatan?
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apakah Kebiasaan Minum Kopi Anda Aman Bagi Kesehatan?"

Post a Comment

Powered by Blogger.