Search This Blog

Kala Bayi Menangis Ketika Naik Pesawat

Metrotvnews.com, Jakarta: Apakah Anda pernah mengalami si kecil menangis saat dibawa di dalam pesawat? Jika bayi sering menangis kencang ketika pesawat tinggal landas, berikut ini ada beberapa kemungkinannya.

Ada kemungkinan si kecil menderita infeksi telinga atau memang ia tidak tahan terhadap tekanan saat pesawat melayang naik. Bila sakit karena infeksi, beri si kecil obat yang sudah dokter anak berikan.

(Baca juga: Cegah Batuk Rejan pada Bayi, Ibu Perlu Vaksinasi)

Sedangkan jika karena tekanan akibat berada di atas, "Susui bayi, berikan botol atau masukan empeng ke mulutnya. Saat mengisap, tekanan akan berkurang dan dengan sendirinya rasa sakit juga reda," ujar Anita Chandra Puri, MD, dokter anak di Chicago, Amerika.

Anita juga membolehkan anak terbang, meski menderita infeksi telinga tengah. "Ingatlah untuk selalu berkonsultasi ke dokter anak dahulu sebelum bepergian dengan pesawat agar Anda tidak kerepotan menghadapi teriakan si kecil saat di dalam pesawat," tambah Anita.



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2dRcqp2; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
Kala Bayi Menangis Ketika Naik Pesawat
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kala Bayi Menangis Ketika Naik Pesawat"

Post a Comment

Powered by Blogger.