Search This Blog

Ibu Hamil Disarankan Hanya Pakai Pelembab atau Tabir Surya

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak hal yang harus diwaspadai olah wanita hamil agar tidak membahayakan janin yang ada di dalam perut. Salah satunya, dalam hal pemilihan kosmetik wajah.

"Ibu hamil sebaiknya menghindari produk kecantikan yang terdapat zat tretionin karena bisa memberi efek buruk ke janin, bahkan keguguran," ujar ahli anti-aging dr. Febby Karina Panjaitan, AAM dalam talkshow Watsons: Look Good, Feel Good, Jumat (28/10/2016).

(Baca juga: Faktor Lain yang Bikin Cantik Selain Make Up)

Ia menjelaskan, zat yang biasanya terdapat dalam produk yang mengandung pemutih tersebut bersifat teratogenik dimana dapat mengganggu perkembangan janin.

"Makanya, kebanyakan doker menyarankan agar ibu hamil menggunakan pelembab atau tabir surya saja untuk wajah," tukasnya.

Namun, dr. Febby menambahkan, kebanyakan ibu hamil juga tidak senang menggunakan make up karena tidak stabilnya hormonnya selama masa kehamilan, yaitu penurunan membuat mereka enggan berdandan.

"Penurunan hormon bisa membuat wajah jadi berminyak atau sebaliknya, yang menyebabkan munculnya jerawat atau flek. Jadi mereka juga tak mau memakai make up supaya tak menambah masalah wajah," ungkapnya. 


<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2fcTcQA; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
Ibu Hamil Disarankan Hanya Pakai Pelembab atau Tabir Surya
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ibu Hamil Disarankan Hanya Pakai Pelembab atau Tabir Surya"

Post a Comment

Powered by Blogger.