Search This Blog

Orangtua Disarankan Tidur Sekamar dengan Anak

Metrotvnews.com, Jakarta: Menurut pedoman pediatrik baru di Amerika Serikat, bayi seharusnya tidur di kamar tidur yang sama dengan orangtua, sekitar 1-6 bulan untuk mencegah sindrom kematian bayi mendadak (SIDS).

Akademi Pediatrik Amerika (AAS) pasa hari Senin waktu setempat mengumumkan rekomendasi baru terkait masalah tidur, merujuk pada aturan tahun 2011, menganjurkan para orangtua untuk tidur di ruang yang sama dengan bayi mereka hingga setidaknya berusia 1 tahun, namun tidak di tempat tidur yang sama.

(Baca juga: Cegah Batuk Rejan pada Bayi, Ibu Perlu Vaksinasi)

Selain itu, mereka juga menyarankan untuk membelakangi bayi mereka di tempat tidurnya sendiri dengan rekomendasi kasur yang kuat, tanpa bantal, pelindung yang lunak, mainan yang lembut, dan dibalut dengan kencang.

"Orangtua jangan menidurkan anak mereka di sofa, atau kursi dengan bantalan, kecuali ada orang lain yang mengawasi. Kita tahu bahwa permukaan seperti itu berbahaya," ujar penulis utama pedoman tersebut Rachel Moon, profesor pediatrik di Univeraity of Virginia School of Medicine, dalam sebuah pernyataan.

Orangtua yang ketiduran saat mengurusi bayi mereka juga merupakan salah satu masalah umum. Oleh karena itu, diperlukan perencanaan lebih matang.

"Jika Anda menyusui anak dan merasa ada kemungkinan hal itu terjadi, lakukanlah di tempat tidur," tambah Lori Feldman-Winter selaku asisten penulis.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), sekitar 3.500 bayi meninggal setuap tahunnya di AS karena kematian felbet, kecelakaan, atau tak diketahui penyebabnya.




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2dHz573; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Orangtua Disarankan Tidur Sekamar dengan Anak
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Orangtua Disarankan Tidur Sekamar dengan Anak"

Post a Comment

Powered by Blogger.