Search This Blog

4 Makanan Bernutrisi untuk Si Aktif

Metrotvnews.com, Jakarta: Agar bisa bergerak aktif, tubuh tak hanya membutuhkan energi, tetapi juga tulang yang kuat dan fisik yang prima.

Untuk mendapatkan semua itu, diperlukan nutrisi yang tepat. Tak hanya menyehatkan, makanan di bawah ini membantu menguatkan sendi Anda.

1. Kaldu tulang

Kaldu yang terbuat dari tulang sapi atau ayam merupakan sumber vitamin, mineral, asam amino dan asam lemak yang luar biasa. Kaldu tulang dapat bekerja baik pada sendi Anda. Jika tak memiliki waktu membuat kaldu sendiri, bisa menambahkan gelatin ke dalam smoothies. Ini pada dasarnya merupakan kolagen yang memiliki manfaat sama dengan kaldu.

2. Jahe

Menambahkan jahe ke dalam minuman, sup, tumisan atau semur terbukti efektif mengatasi rasa nyeri pada sendi seperti layaknya ibuprofen, pereda nyeri.

3. Ikan

Mengonsumsi lebih banyak asam lemak omega-3 seperti yang terdapat pada ikan, dan mengurangi asupan asam lemak omega-6, seperti yang terdapat pada minyak sayur, dapat mengobati sendi yang kaku, bengkak, nyeri sendi sekaligus meningkatkan aliran darah ke sendi selama olahraga.

4. Antioksidan

Perbanyak makanan yang mengandung antioksidan tinggi seperti blueberry, raspberry, anggur ungu, delima, kismis, kale, tomat, ubi jalar. Makanan ini mengandung polyphenol dalam jumlah tinggi yang membantu mengurangi peradangan dan antioksidan pada tanaman terbukti meningkatkan elastisitas dinding sel dan mobilitas sendi.
Baca Berita Asal
4 Makanan Bernutrisi untuk Si Aktif
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Makanan Bernutrisi untuk Si Aktif"

Post a Comment

Powered by Blogger.