Search This Blog

Ibu yang Bijak Lakukan 5 Hal Ini untuk Lindungi Kesehatan Keluarga

Metrotvnews.com, Jakarta: Kesehatan mahal harganya. Apalagi kesehatan keluarga tercinta, tentu tiada bandingnya. Peran ibu dalam menjaga kesehatan keluarga begitu besar. Seorang ibu yang bijak akan melakukan apa saja untuk melindungi keluarga dari serangan penyakit. Sebenarnya, tak sulit menjaga kesehatan keluarga. Ada lima cara yang dapat dilakukan.


1. Cukupi kebutuhan nutrisi


Untuk meningkatkan kekebalan tubuh, lengkapi nutrisi harian keluarga dengan konsumsi sayur, buah, dan protein. Akan lebih baik jika mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, B, C, D, dan E. "Vitamin A, B, C, D, dan E sangat membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh," ujar Annemarie Colbin, pendiri Natural Gourmet Cookery School dan penulis buku Food and Healing.


2. Beraktivitas di luar ruangan


Rata-rata masyarakat modern yang tinggal di kota besar lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan. Untuk menjaga kebugaran tubuh, ajak anak dan pasangan Anda beraktivitas di luar ruangan. Misalnya, berjalan kaki keliling komplek atau sekadar bermain di halaman rumah. "Berada di luar rumah pada saat cuaca cerah minimal 20 menit sehari dapat meningkatkan energi," kata Norman Rosenthal, MD, Direktur Studi National Institute of Mental Health.


3. Cukup tidur


Waktu tidur malam untuk orang dewasa adalah 8 jam, dan anak-anak sekitar 13 jam. "Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur akan mengurangi produksi sel darah putih yang berguna untuk melawan penyakit," kata Michael Bonnet, Ph.D., Direktur Laboratorium Dayton Department of Veterans Affairs Medical Center.


4. Jauhi stres


Stres berkepanjangan tak hanya memicu kelelahan mental, tapi juga memengaruhi kesehatan fisik. Reaksi psikologis dan fisiologis atas perubahan situasi yang tidak dapat diterima ini akan merangsang pelepasan hormon kortisol yang memiliki efek merusak tubuh.


5. Cegah serangan bakteri dan virus


Salah satu penyakit yang rentan menyerang ialah sakit tenggorokan. Ini biasanya terjadi karena infeksi bakteri atau virus pada saluran pernapasan atas. Penyakit ini umumnya lebih banyak menyerang anak kecil dan remaja.


Sakit tenggorokan dapat dikenali dengan ciri-ciri yaitu sakit saat menelan, sakit kepala, pembesaran kelenjar pada leher, dan gatal di tenggorokan. Jika gejala ini dibiarkan, maka dalam satu atau dua hari akan menjadi penyakit pilek atau batuk. Dan 85 persen pemicu sakit tenggorokan ialah virus yang menyebabkan batuk dan pilek.


Sebelum sakit tenggorokan bertambah parah, segera gargle dan berkumur selama 30 detik menggunakan obat kumur BETADINE® OBAT KUMUR. BETADINE® OBAT KUMUR dengan cepat membunuh kuman yang menyebabkan sebagian besar sakit tenggorokan dan membantu menghentikan kuman berkembang biak dan menyebar.


BETADINE® OBAT KUMUR mengandung bahan aktif yang disebut Povidone Iodine. Ini adalah agen anti-virus dan anti-bakteri yang kuat, namun aman untuk mulut dan tenggorokan. Povidone Iodine dipercaya selama lebih dari 50 tahun di seluruh dunia untuk mencegah dan mengobati. BETADINE® bahkan dipercaya oleh NASA (Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika) untuk membersihkan kontaminasi Apollo 11 yang mungkin dibawa ketika kembali dari bulan.


Sejarah BETADINE® di dunia pertama kali dimulai ketika Perang Dunia I pada 1914. Seriring berjalannya waktu, BETADINE® terus melakukan inovasi dan pengembangan produk. BETADINE® juga selalu menggunakan data riset yang kuat sebelum melakukan klaim terhadap produknya.


Kini, Betadine melalui BETADINE® OBAT KUMUR menggunakan cairan antiseptik yang mengandung Povidone Iodine satu persen untuk mencegah penularan kuman dan virus melalui mulut, sehingga terhindar dari flu. Jadi, ketika sakit tenggorokan melanda, jangan tunda lagi. Jangan biarkan sakit tenggorokan semakin parah. Segera gunakan BETADINE® OBAT KUMUR sebagai langkah pencegahan awal.

 


Baca Berita Asal
Ibu yang Bijak Lakukan 5 Hal Ini untuk Lindungi Kesehatan Keluarga
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ibu yang Bijak Lakukan 5 Hal Ini untuk Lindungi Kesehatan Keluarga"

Post a Comment

Powered by Blogger.