Search This Blog

Redakan Nyeri Haid dengan Biji Wijen dan Gandum

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat haid, wanita biasanya mengalami perut kembung hingga kram perut yang menyakitkan. Makanan, menjadi unsur terpenting saat haid tiba. Karena, makanan juga bisa memperparah rasa sakit atau membuatnya menjadi lebih baik.

Kalsium dan vitamin D merupakan teman terbaik Anda untuk mengatasi PMS (premenstrual syndrome). Sebuah penelitian yang dilakukan pada 3000 wanita, mengonsumsi produk susu kaya kalsium dan ditambah vitamin D, mengurangi risiko PMS hingga 40 persen.

Jika Anda tak ingin merasakan kram dan kembung saat haid, cobalah untuk mengonsumsi beberapa makanan berikut ini.

1. Selai kacang dan kacang
Makanan ini mengandung vitamin B6 dan magnesium yang tinggi. Magnesium mengontrol serotonin, senyawa yang bisa memberi rasa nyaman dan melawan depresi. Magnesium bisa meningkatkan suasana hati yang terkadang menurun saat PMS atau haid tiba. Selain itu, magnesium bisa mengurangi perut kembung.

2. Brokoli
Sayuran hijau ini mengandung vitamin A, B6, C dan E juga kalsium mineral, potasium dan magnesium yang bisa mengatasi gejala PMS.

3. Pisang
Buah pisanng kaya akan B6 dan potasium, yang dapat mencegah retensi air, perut kembung dan menyembuhkan kram perut saat haid.

4. Gandum
Gandum merupakan salah satu makanan terbaik bagi wanita yang mengalami penderitaan dari rasa sakit di perut saat haid tiba. Kandungan seng dan magnesium pada gandum dapat menyembuhkan kram perut.

5. Bayam dan kale
Kedua sayuran berdaun hijau ini tinggi kalsium, yang dapat mengatasi kram perut akibat haid. Bayam dan kale juga mengandung vitamin B6 dan E yang tinggi juga magnesium yang dapat menangkal mual dan sakit perut.

6. Labu dan biji bunga matahari
Keduanya mengandung vitamin E yang dapat menyembuhkan kram perut saat haid. Labu dan biji bunga matahari juga memiliki seng, yang dapat mengurangi kembung dan nyeri selama haid. Selain itu, biji bunga matahari juga kaya vitamin B6 yang mendukung penyerapan seng dan magnesium untuk mengobati nyeri.

7. Biji wijen
Biji wijen selain memiliki aroma yang khas, ini juga mengandung asam lemak sehat yang dapat membuat otot perut Anda rileks dan meredakan kram. Biji wijen kaya akan vitamin B, kalsium dan magnesium yang dapat meredakan gejala PMS.

<iframe class="embedv" width="600" height="400" src="http://ift.tt/2c2HZet; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Redakan Nyeri Haid dengan Biji Wijen dan Gandum
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Redakan Nyeri Haid dengan Biji Wijen dan Gandum"

Post a Comment

Powered by Blogger.