Search This Blog

Satu Cara untuk Tingkatkan Kepercayaan Diri

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak sedikit orang yang mengalami krisis percaya diri, baik secara mental maupun fisik. Mental yang rendah dirinya nantinya akan membuat seseorang juga malu dengan tubuhnya dan menyebabkan harga dirinya menurun.

Namun, seorang psikolog mengungkapkan ada satu cara untuk meningkatkan harga diri seseorang: melihat bentuk tubuh sendiri setelah mandi.

(Baca juga: Bullying di Masa Remaja Bisa Pengaruhi Kesehatan?)

Psikolog Sari Shepphird, ahli citra tubuh, menyatakan bahwa semakin kita menghindari melihat diri kita sendiri dalam bentuk daging, semakin sulit untuk menerima dan mencintai diri kita sendiri apa adanya.

"Kita semacam dididk dalam lingkungan kita untuk berpikir tentang bagaimana cara kita meningkatkan diri sendiri," ungkapnya pada Yahoo Health.

Ia menjelaskan, semakin seseorang fokus pada kelemahannya, maka kelemahan tersebut akan terlihat semakin besar. Imbasnya, seseorang akan menghindar untuk melihat pada tubuhnya. 

Oleh karena itu, melihat diri sendiri tanpa busana bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang yang dimulai dengan mencintai diri sendiri seutuhnya. 



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2eCs5e1; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
Satu Cara untuk Tingkatkan Kepercayaan Diri
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Satu Cara untuk Tingkatkan Kepercayaan Diri"

Post a Comment

Powered by Blogger.