Search This Blog

IDI: Dokter Kecil Harus Miliki Leadership

Metrotvnews.com, Jakarta: Memilih dokter kecil bukanlah perkara mudah. Sebelum akhirnya dilatih oleh para dokter yang bertugas di puskesmas sekitar sekolah tersebut, ada sifat yang harus dimiliki siswa sekolah dasar tersebut.

"Baiknya anak tersebut punya leadership yang kuat dan menunjukkan kharisma yang dimiliki. Jadi orang mau mengikuti apa yang dia lakukan," ujar dr. Tirta Prawita Sari, Sp.GK, Msc selaku Ketua Pengarah Dokter Kecil Award 2016 dalam konferensi pers Dokter Kecil Award 2016, Rabu (26/10/2016).

(Baca juga: Meski Rutin ke Dokter, Banyak Anak Muda Enggan Lakukan Tes HIV)

Ia menjelaskan, bila anak tersebut memiliki sifat tersebut, maka teman-teamnnya pun akan mengikuti segala hal yang dianjurkan olehnya, yang dalam hal ini mencanangkan pola hidup bersih dan sehat seperti membuang sampah pada tempatnya, mencuci tangan setelah makan, dan berbagai aksi kecil yang dilakukan dalam keseharian.

Selain itu, dr. Wita juga menambahkan bahwa kepribadian yang menarik dan ramah adalah sifat lain yang sebaiknya dimiliki seorang dokter kecil sehingga lebih mudah dalam berkomunikasi dengan teman-temannya.

"Yang penting bangun kepribadiannya terlebih dahulu, perkara pengetahuan bisa diberikan belakangan. Dokter kecil harus bisa menjadi role model," simpulnya.

Setali tiga uang, Ketua Umum IDI, Prof. Dr. dr. Ilham Oetama Marsis, Sp.OG (K) pun mengungkapkan bahwa dokter kecil sebaiknya memiliki sifat tersebut untuk membangun masa depan bangsa.

"Dokter kecil yang saat ini duduk di bangku sekolah dasar adalah generasi emas yang diharapkan 20 tahun mendatang akan memimpin bangsa ini. Karena itu kita perlu mempersiapkannya dengan suatu pendekatan hidup bersih dan sehat," tambahnya, pada kesempatan yang sama. 



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2dYN7EO; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
IDI: Dokter Kecil Harus Miliki Leadership
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "IDI: Dokter Kecil Harus Miliki Leadership"

Post a Comment

Powered by Blogger.