Search This Blog

Cara Efektif Mengecilkan Pori-Pori

Metrotvnews.com, Jakarta: Pori-pori yang besar menjadi salah satu hal yang cukup menganggu bagi sebagian orang. Tak sedikit orang yang berupaya untuk mengecilkannya agar terlihat semakin menarik. Lalu, bagaimana cara mengecilkan pori-pori?

"Salah satu cara efektif untuk mengecilkan pori-pori adalah dengan dermaroller," ujar ahli anti-aging dr. Febby Karina Panjaitan, AAM dalam talkshow Watsons: Look Good, Feel Good, di Jakarta.

Dermaroller adalah alat dengan ratusan jarum baja mikro yang dapat menembus lapisan dalam kulit ketika digelindingkan untuk merangsang pembentukan kolagen di lapisan kulit.

Ia menerangkan, penggunaan dermaroller dipakai untuk terus menumbuhkan kolagen yang normalnya melakukan regenerasi selama 28 hari sekali, sehingga pertumbuhan tersebut dapat memperkecil pori-pori.  sebaiknya dilakukan sekitar satu bulan sekali karena dibutuhkan waktu sekitar 28 hari dalam  meregenerasi kolagen.

Selain membahas pori-pori, dr. Febby juga membahas tentang perawatan lain yang berhubungan dengan wajah, yaitu penggunaan scrub.

Ia menyarankan agar tidak terlalu sering menggunakan scrub karena hal tersebut akan membuat kulit semakin menipis dan berujung pada kulit sensitif.

"Meskipun scrub berguna untuk mengangkat sel-sel mati, cukup pakai sekali dalam 1-2 minggu saja," tutupnya.

 
Baca Berita Asal
Cara Efektif Mengecilkan Pori-Pori
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Efektif Mengecilkan Pori-Pori"

Post a Comment

Powered by Blogger.