Search This Blog

Ruam Popok Pada Bayi

Metrotvnews.com, Jakarta: Ternyata, 20 persen anak yang mengalami dermatitis disebabkan karena bahan popok yang mengiritasi. Berikut ini penyebab dan cara mengatasinya.

Ruam popok tampak seperti merah dan kulit meradang. "Penyebab umumnya popok sekali pakai basah, ini yang membuat kulit bayi menjadi gatal. Tapi krim, losion, dan bedak bisa juga memberikan kontribusi terhadap masalah ini," terang Dr. Douglas Kress, MD, kepala dokter kulit anak di Childrens's Hospital of Pittsburgh.

(Baca juga: Pentingnya Imunisasi Hepatitis B saat Bayi Baru Lahir)

"Studi baru-baru ini bahkan menunjukkan bahwa ruam popok bisa disebabkan pewarna dalam popok," tambah Dr. Joshua Fox, MD, dokter spesialis kulit di Roslyn, New York.

Dr. Andrea Cambio, MD, dokter spesialis kulit di Cape Coral, Florida mengatakan cara mengatasinya adalah dengan ganti popok sesering mungkin. Gunakan air hangat, waslap basah untuk melap pantat bayi, keringkan lalu apllikasikan krim pelindung dengan kandungan zinc oxide pada kulit yang terkena dampaknya.

Juga, penting untuk dilakukan membiarkan bayi bebas tanpa memakai popok selama mungkin. Beberapa ruam popok bisa sangat sulit diatasi. Jika tidak sembuh juga, mungkin ragi bisa jadi penyebabnya. Jika benar, tanyakan pada dokter spesialis anak tentang krim anti-jamur.


<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2eX33oJ; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Ruam Popok Pada Bayi
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ruam Popok Pada Bayi"

Post a Comment

Powered by Blogger.