Search This Blog

3 Cara Memasak Ikan untuk Menghilangkan Bau Amis

Metrotvnews.com, Jakarta: Ikan merupakan sumber makanan yang kaya nutrisi dan baik untuk kesehatan otak. Sayangnya, masih banyak yang tidak suka mengonsumsi ikan hanya karena bau mereka yang amis dan menghilangkan selera makan.

Jika diolah dengan baik dan benar serta memilih ikan yang segar, bau amis pada ikan tidak akan tercium lagi dan Anda bisa menyantapnya dengan nikmat. Berikut ini adalah cara ampuh untuk menghilangkan bau amis pada ikan.



1. Merebus ikan
Ketika anda memasak ikan dalam air, dagingnya akan tetap lembut dan matang sempurna. Bau amis pun akan hilang dengan banyaknya air yang digunakan untuk merebus.

Caranya, gunakan wadah yang besar dan tambahkan air atau kaldu kemudian didihkan. Masukkan ikan yang telah di fillet ke dalam air. Gunakan api sedang dan masak sampai dagingnya benar-benar lembut.

(Baca juga: Tips Mengelola Kalori Makanan dan Minuman)



2. Memanggang di atas kertas roti
Memanggang ikan yang telah dilepaskan dari tulang atau fillet bisa membuat ikan tetap lembap dan baunya pun menghilang.

Caranya, atur fillet ikan di sebuah loyang yang telah dialasi kertas roti. Berikan taburan sayuran dan rempah-rempah, kemudian tutup dengan kertas roti yang sekaligus dijadikan alas. Panggang dalam oven kira-kira 15 menit hingga matang sempurna.



3. Panggang di atas api
Memanggang ikan di atas bara api bisa membuat amisnya hilang karena pembakaran api yang mengenai bagian ikan.

Caranya, lumuri ikan dengan minyak, letakkan ikan dengan bagian kulit di bawah api sedang. Anda juga bisa menggunakan grill pan atau wajan khusus pemanggang ikan agar seluruh bagian matang dan tidak menempel di panggangan.




Baca Berita Asal
3 Cara Memasak Ikan untuk Menghilangkan Bau Amis
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Cara Memasak Ikan untuk Menghilangkan Bau Amis"

Post a Comment

Powered by Blogger.