Search This Blog

Alasan Bayi Memuntahkan Makanannya

Metrotvnews.com, Jakarta: Mengapa bayi sering sekali memuntahkan makanannya? Tanda apakah ini? Apakah ia sudah kekenyangan?

Jika bayi Anda tampak bisa makan lagi dari jumlah yang biasa diberikan, biasanya ini bukan hal yang perlu dikhawatirkan. Artinya bagian paling bawah esofagus sfinkter menutup lambung dan menjaga makanan turun ke bawah. 

(Baca juga: 5 Fakta tentang Otak Bayi)

Tapi hal ini tidak selalu berjalan mulus di 9 bulan pertama bayi, ucap Lisa M. Asta, MD, clinical associate professor di the University of California, di San Francisco, Amerika.

Salah satu alasannya adalah terlalu banyak memberi makanan. Jika bayi Anda tampak mulutnya seperti mengisap biasanya Anda bertanya sendiri, apakah si kecil masih lapar? "Tidak berarti dia memerlukan makanan lagi," kata Dr. Asta. 

Selama ia terus bertambah berat badannya dan popoknya terus basah dia sudah cukup makan. Kabar baiknya adalah jika bayi Anda memuntahkan makanannya mungkin akan reda ketika bayi menginjak usia 6 bulan. Ketika bayi Anda mulai untuk belajar makan makanan padat dan duduk untuk makan makanannya sendiri.


<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2cb7udV; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Alasan Bayi Memuntahkan Makanannya
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alasan Bayi Memuntahkan Makanannya"

Post a Comment

Powered by Blogger.