Search This Blog

Inovasi Unik Kue Rasa Es Teler

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia memiliki berbaga jenis jajanan yang bervariasi seperti es teler, es merah delima, atau martabak. Namun bagaimana jika Anda menyantapnya dalam bentuk kue?

Inovasi unik tersebut pun dijadikan menu baru dalam varian kue oleh Colette & Lola. 

"Ide ini datang dari observasi para chef kami ke beberapa negara seperti Jepang dan Korea Selatan yang senang dengan jajanan seperti es teler, es merah delima, dan martabak. Dari situ kami mencoba untuk menuangkan rasanya dalam bentuk kue," kata Chef Benny dari Coletter & Lola dalam acara pengenalan menu baru di cabang Grand Indonesia, Jakarta.

Warna-warni es teler akan Anda temukan dalam dekorasi kue es teler yang juga beragam warna baik dari penampilan luar maupun dalam. Kue pelangi ini memberikan rasa segar melalui potongan kecil jeli yang mengandung ekstrak buah-buahan khas jajanan tersebut, yaitu kelapa, nangka, dan alpukat yang berhiasankan krim warna-warni di lapisan terluar. Ciri khas santan pada es teler juga dapat terasa melalui campuran bubuk kelapa yang dicampurkan bersama krim di antara lapisan kue spons. 



Potongan jelly juga akan Anda temukan pada kue merah delima yang didominasi dengan warna merah muda. Bagi Anda yang tak terlalu menyukai rasa manis, kue ini adalah pilihan yang tepat karena pada dasarnya bahan asal dari es buah delima adalah buah bengkoang yang memang tak terlalu manis. 

"Kami memakai jelly karena jika menggunakan potongan buah asli hanya bisa bertahan maksimal 6 jam saja kesegarannya, sementara pelanggan kami kemungkinan akan menghabiskan kue dalam waktu yang lebih lama lagi," tambahnya. 

Untuk kue martabak, hiasan khas seperti meses, kacang, dan keju jelas mendominasi topping kue. Sementara, pada bagian dalam Anda akan merasakan sensasi sedikit asin yang berasal dari keju pada kue yang berwarna cokelat terang dengan pinggiran selai cokelat tersebut.

Selain memiliki menu baru yang bernuansa lokal, Colette & Lola juga membuat inovasi yang lebih menarik dalam varian kue pie melalui rasa Choco Break dan Red Velvet. 

Seperti namanya, Choco Break adalah kombinasi antara kue pie coklat yang ditumpuk dengan kue spons coklat pada bagian atas. Dibalut dengan almond renyah pada bagian pinggir, Anda akan merasakan kerenyahan yang terselip saat mengunyah kue spons tersebut. Hiasan batangan coklat Kit Kat pun akan semakin mempercantik tampilan dari kue tersebut. 



Bagi Anda pecinta Red Velvet, Colette & Lola menyajikan kue pie Red Velvet dengan tetap menunjukkan kekhasan dari kue berdominasi merah tersebut, yaitu krim keju. Pada bagian bawah, pie kue akan berisi krim keju yang kemudian diikuti kue spons pada bagian atas. Untuk mempermanis kue secara keseluruhan, kue mungil macaroon stroberi akan ditempelkan ada bagian atas. 



Bagi Anda yang penasaran, kelima varian kue baru yang berdiameter 20 centimeter tersebut dapat dinikmati mulai bulan depan di semua toko kue Colette & Lola yang dibandrol dengan harga Rp 265 ribu ++.

Baca Berita Asal
Inovasi Unik Kue Rasa Es Teler
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Inovasi Unik Kue Rasa Es Teler"

Post a Comment

Powered by Blogger.