Search This Blog

Jenis Makanan Pengaruhi Bau pada Organ Genital?

Metrotvnews.com, Jakarta: Pernahkah Anda mencium bau tak sedap dari organ genital yakni vagina? Mungkin secara tak sadar Anda pernah mengalami vagina yang sedikit bau. Rupanya, makanan yang Anda makan berkaitan dengan bau pada organ intim wanita.

Vagina yang sehat memiliki pH asam alami serta sejumlah bakteri sehat yang menangkal infeksi dan menjaga semuanya tetap berjalan normal. 

Sayangnya, makanan yang Anda makan dapat mempengaruhi pH alami tersebut. Kondisi ini bisa mengubah daerah vagina Anda menjadi bau. 

Adapun makanan yang dapat menimbulkan bau pada vagina seperti rempah-rempah, bawang, bawang putih, daging merah, susu, asparagus, brokoli dan alkohol. Tetapi, apapun efeknya, itu biasanya akan berlangsung selama dua hingga tiga hari setelah makan makanan pemicu bau tersebut.

Dokter kandungan Amry Rosser dari Montefiore Medical Center di New York menyarankan para wanita untuk lebih banyak konsumsi buah-buahan segar, sayuran, biji-bijian dan banyak air putih. Jika Anda suka yogurt, lanjutkan kebiasaan tersebut.

Yogurt merupakan probiotik yang dapat membantu vagina mempertahankan pH asam yang sehat dan seimbang, sehingga Anda bisa menghindari bau pada vagina.

Sementara itu, makanan yang terlalu manis juga bisa berdampak pada kesehatan organ intim Anda. Cobalah mulai sekarang mengurangi konsumsi gula karena wanita dengan kadar gula darah yang tinggi dan tidak terkontrol akibat diabetes, kemungkinan meningkatkan risiko infeksi jamur lebih besar.

<iframe class="embedv" width="600" height="400" src="http://ift.tt/2dXg8id; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>


Baca Berita Asal
Jenis Makanan Pengaruhi Bau pada Organ Genital?
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jenis Makanan Pengaruhi Bau pada Organ Genital?"

Post a Comment

Powered by Blogger.