Search This Blog

Ini Dampak Buruk Tidur Tengkurap

Metrotvnews.com, Jakarta: Tidur dengan posisi tengkurap bagi sebagian orang memang membuat tidur malam Anda lebih nyenyak. Tetapi, tidur tengkurap ternyata bisa menimbulkan masalah pada tubuh terutama punggung.

Sakit atau nyeri punggung tidak terjadi pada Anda yang sedang dalam kondisi bugar dan sehat. Tetapi, tidur tengkurap bisa jadi menimbulkan masalah bagi orang yang sudah menderita sakit punggung parah.

(Baca juga: Manfaat Tidur di Lantai Bagi Kesehatan)

Tidur dengan posisi perut di bawah atau tengkurap bisa menyebabkan daerah pinggang atau punggung bawah dipaksa melampaui batas-batas normalnya. Kondisi ini bisa menegangkan ligamen di belakang tulang yang dapat menyebabkan atau memperburuk nyeri punggung yang diderita.

Bila punggung Anda sakit saat tidur tengkurap, berikut ini tiga hal yang bisa Anda lakukan tanpa harus mengganti posisi tidur Anda.

1. Jika Anda terbiasa tidur tengkurap, tempatkan bantal di bawah perut Anda. Ini bisa membuat punggung Anda tidak tegang dan mencegah nyeri punggung. 

2. Apabila Anda tidur telentang, letakkan bantal kecil atau gulungan handuk di bawah lutut Anda. Ini membantu punggung bawah tetap mempertahankan lekukan alaminya.

3. Jika Anda tidur dengan posisi miring, tarik kaki Anda ke arah dada dan tempatkan bantal di antara kaki Anda. Ini juga membantu mengurangi ketegangan punggung.



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2cLulPL; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
Ini Dampak Buruk Tidur Tengkurap
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Dampak Buruk Tidur Tengkurap"

Post a Comment

Powered by Blogger.