Search This Blog

Iklan Gucci Dilarang Tayang di Inggris

Metrotvnews.com, London: Otoritas Standar Iklan Inggris (ASA) mencekal iklan Cruise 2016 milik merek terkenal Gucci. Penyebabnya, model iklan bertubuh terlalu kurus.

Iklan yang muncul dalam website Times tersebut menampilkan dua model. Satu sedang duduk di atas sofa (Madison Stubbington) dan satu lagi berpose dekat dinding (Avery Blanchard). Keduanya terlihat sangat kurus dan tidak sehat.

Dilansir Fashionista, Gucci melalui Guccio Gucci SpA mengomentari pelarangan tersebut. Menurut mereka, iklan yang ditujukan untuk orang dewasa tersebut tidak menunjukkan adanya tulang menonjol, dan pemakaian makeup natural menonjolkan kesan terlalu kurus.

ASA mengakui, alasan model terlalu kurus bersifat subjektif dan model yang duduk tersebut terlihat memiliki tubuh proporsional.


Model iklan Gucci dianggap terlalu kurus (Foto:Gucci)

Namun, ASA menemukan bahwa model yang berdiri memiliki badan dan lengan terlalu ramping hingga tampak tidak proporsional dengan bagian bawah tubuh. Akhirnya, iklan tersebut dilarang.

Sebelumnya, ASA juga pernah melarang beberapa iklan dari brand besar seperti Miu Miu pada 2011, karena menampilkan aktris Hailee Steinfeld yang duduk di atas rel kereta api sehingga menimbulkan kesan tak bertanggung jawab.

Iklan Marc Jacobs pun mengalami hal yang sama pada tahun yang sama, ketika menampilkan aktris Dakota Fanning yang meletakkan botol di antara kedua kakinya sehingga dianggap "provokatif secara seksual."

Tahun 2015, ASA melarang iklan musim semi Saint Laurent karena para model dianggap terlalu kurus.

ASA menanggapi secara serius semua keluhan yang masuk ke website mereka, termasuk iklan Gucci yang hanya dilaporkan oleh satu orang.
Baca Berita Asal
Iklan Gucci Dilarang Tayang di Inggris
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Iklan Gucci Dilarang Tayang di Inggris"

Post a Comment

Powered by Blogger.