Search This Blog

Jangan Cicipi Adonan Kue Saat Hamil, Ini Alasannya

Metrotvnews.com, Jakarta: Perempuan hamil harus memperhatikan asupan gizinya. Sebab, apapun yang mereka makan akan berdampak pada janin.

Sebuah penelitian terhadap hewan menemukan, perempuan hamil yang makan makanan cepat saji selama kehamilan secara tidak langsung menularkan kebiasaanya lewat plasenta dan ASI.

Konsumsi makanan tertentu juga dikaitkan dengan kelahiran prematur, keguguran, dan cacat lahir. Sebab itu, ketahui makanan apa saja yang sebaiknya dihindari saat hamil.

1. Alkohol

Ada yang mengatakan tak masalah mengonsumsi alkohol selama hamil asalkan dalam jumlah sedikit. Namun demi keamanan, sebaiknya hindari alkohol sama sekali. Terlalu banyak konsumsi alkohol saat kehamilan berpotensi menyebabkan kecacatan neurologis pada janin.

2. Kopi berkafein dan teh

Kafein bersifat diuretik yang meningkatkan produksi urine. Meskipun American Pregnancy Association mengatakan asupan kafein moderat diperbolehkan, tapi penelitian lain menunjukkan bahwa kafein dapat menjadi sumber keguguran.
Untuk mencegah keguguran, hindari kafein setidaknya selama trimester pertama dan minum tidak lebih dari 200 mg kopi atau teh per hari selama sisa kehamilan.

3. Adonan kue

Mungkin saat membuat kue, Anda sering mencicipi adonan kue yang belum matang. Tapi, saat hamil Anda harus menghindari kebiasaan tersebut. Telur mentah yang digunakan pada adonan kue mentah dapat mengandung bakteri salmonella yang sangat berbahaya bagi janin.

4. Minuman dari telur

Eggnog merupakan minuman asal Prancis yang berupa minuman manis dari kuning telur yang dikocok dengan ditambahkan air dan gula atau susu. Terkadang, banyak orang mempercayai telur mentah adalah sumber protein dan energi yang baik. Tapi, tidak bagi perempuan hamil.

Telur yang mentah atau tidak dipasteurisasi dapat membawa penyakit yang disebabkan patogen seperti salmonella dan
camplybacter yang sangat berbahaya selama kehamilan.

Perempuan hamil disarankan lebih banyak mengonsumsi buah-buahan, sayuran, daging, biji-bijian, dan banyak minum air putih.


Lihat Video: Darah Kental, Penyebab Sulit Hamil

<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2gnOhro; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
 
Baca Berita Asal
Jangan Cicipi Adonan Kue Saat Hamil, Ini Alasannya
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jangan Cicipi Adonan Kue Saat Hamil, Ini Alasannya"

Post a Comment

Powered by Blogger.