Search This Blog

Jaga Keremajaan Kulit dengan Vitamin C

Metrotvnews.com, Jakarta: Kulit yang mulus adalah dambaan setiap orang. Namun, butuh usaha untuk merealisasikannya. Misalnya dengan perawatan ke salon.

Namun, hal tersebut tentu membutuhkan banyak biaya sehingga perawatan dasar adalah satu-satunya cara murah untuk mendapatkan kulit yang sehat. Perawatan dasar mencakup memenuhi nutrisi yang dibutuhkan kulit, baik lewat makanan atau suplemen.

Berikut, nutrisi penting yang harus dipenuhi untuk mendapatkan kulit sehat tanpa masalah.

1. Vitamin C

Selain memperkuat sistem kekebalan tubuh, vitamin C mampu menghasilkan kolagen yang baik untuk keremajaan kulit.

Studi yang diterbitkan American Society for Clinical Nutrition menyebutkan, vitamin C mampu melindungi kulit wanita usia pertengahan dari keriput.

Stroberi termasuk buah yang mengandung banyak vitamin C. Sekitar delapan biji buah stroberi mengandung 140 persen RDA vitamin C, lebih banyak dibandingkan satu buah jeruk (84 mg versus 70 mg.).

2. Tiram

Tiram merupakan salah satu jenis kerang yang kaya akan kandungan zinc yang bagus untuk kesehatan kulit. Dua tiram mengandung 25 mg zinc.

3. Biji bunga matahari

Biji bunga matahari merupakan sumber makanan yang terbaik dari vitamin E, nutrisi yang sering ditemukan dalam krim anti-penuaan. Vitamin E membantu melindungi kulit dari kering dan kasar.

Vitamin E juga bekerja sebagai antioksidan mencegah radang dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Biji bunga matahari lezat dipanggang dan ditaburkan di atas salad.

4. Salmon

Salmon adalah salah satu ikan berlemak yang kaya asam lemak Omega 3, kandungan yang dapat meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi resiko jerawat, mampu membuat kulit lebih lentur dan cerah.

Salmon juga mengandung antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas, sumber penuaan. Selain kulit, omega 3 juga membantu melindungi kita dari penyakit jantung, peradangan dan menurunkan tekanan darah.

5. Kale

Salah satu jenis sayuran ini merupakan sumber vitamin K. Nutrisi ini sangat berguna mengatasi pembekuan darah, sehingga dapat mempercepat penyembuhan luka atau memar pada kulit.

Vitamin K juga berperan menjaga kesehatan kulit, mencegah keriput dan penuaan dini. Dengan banyaknya manfaat yang diberikan, tak salahnya memasukan kale menjadi salah satu menu makanan anda.
Baca Berita Asal
Jaga Keremajaan Kulit dengan Vitamin C
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jaga Keremajaan Kulit dengan Vitamin C"

Post a Comment

Powered by Blogger.