Search This Blog

5 Makanan yang Tidak Sesehat Seperti yang Anda Bayangkan

Metrotvnews.com, Jakarta: Jus, crackers, permen atau gummies buah nampaknya bisa membuat Anda tenang jika dimakan oleh si kecil.

Seperti dilansir dari Parents.com, Anda jangan terlalu senang dulu, karena Sally Kuzemchak, MS, RD, seorang ahli gizi sekaligus pengajar ini mengatakan bahwa jika Anda meneliti bahan-bahannya Anda bisa sedikit mengernyitkan dahi.

Berikut ini pelaku jahatnya:

1. Minuman sport
Anda pasti pernah tahu ada minuman yang bisa menunjang kegiatan olahraga agar tetap semangat. Banyak orangtua percaya, jika si kecil meminumnya ini tidak akan menyebabkan hal apa pun. Namun, bagi para atlet, mereka aktif melakukan kegiatan olahraga secara teratur. 

Faktanya minuman sport kebanyakan tidak cocok dengan anak-anak. Anda bisa mengganti elektrolit seperti sodium dan potasium dengan makanan umum lainnya. 20 ons/28 gr minuman sport dalam kemasan mengandung banyak bahan yang tidak dibutuhkan oleh anak-anak. Ini setara dengan 8 sdt tambahan gula dan pemanis buatan seperti rasa tambahan dan pewarna makanan.

(Baca juga: Lupakan Super Food, Ini Pola Makan Sehat dan Seimbang di 2016)

2. Chocolate-Hazelnut Spread
Anak-anak suka Nutella, namun 2 bahan pertamanya adalah gula dan minyak. Nyatanya, satu kemasan sajian mengadung 21 gr dari gula (ini lebih dari 5 sdm gula tambahan-jumlah yang direkomendasikan the American Heart Association untuk anak-anak habiskan dalam satu hari). 

3. Snack gummies buah-buahan
Permen atau gummies yang mengandung buah-buahan dipercayai lebih sehat daripada permen lainnya. Namun, jika Anda melihat secara dekat satu kemasan mengandung banyak tambahan gula. Dan jangan mudah mempercayai "dibuat dengan buah asli," karena terbuat dari konsentrat yang pada dasarnya terbentuk dari gula tambahan.

4. Jus
The American Academy of Pediatrics merekomendasikan untuk membatasi asupan jus untuk anak-anak (tidak lebih dari 4-6 ons untuk anak usia 1-6, dan tidak lebih dari 8-12 ons dalam satu hari untuk usia 7-18) dan mengajak anak-anak untuk memakan buah secara langsung. Kebanyakan jus akan mengurangi nafsu makan dan menyebabkan diare serta dapat menambah berat badan.

5. Graham crackers
Makanan ini banyak dikonsumsi oleh anak-anak di Amerika, terutama jika mereka berada di tempat bermain. Mirip seperti cookies, Graham crackers ini kebanyakan terbuat dari tepung terigu ditambah dengan pemanis. Setiap sachetnya ada tambahan 1 sdt gula. Beberapa Graham crackers diperkaya dengan kalsium dan sedikit iron, tapi akan lebih bijak jika Anda memberikan si kecil asupan segar dan sehat yang kaya akan vitamin dan mineral.




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2hDzPx9; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
5 Makanan yang Tidak Sesehat Seperti yang Anda Bayangkan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Makanan yang Tidak Sesehat Seperti yang Anda Bayangkan"

Post a Comment

Powered by Blogger.