Search This Blog

Tips Agar Tak Jet Lag Saat Bepergian dengan Pesawat

Metrotvnews.com, Jakarta: Pesawat terbang menjadi moda transportasi yang paling nyaman. Namun, tak jarang kita mengalami jet lag akibat perbedaan zona waktu.

Jet lag merupakan perasaan kelelahan dan kebingungan setelah perjalanan menggunakan pesawat yang panjang, sebagai akibat tubuh tak mampu menyesuaikan diri dengan zona waktu yang baru.

Penyebab lain, biasanya terjadi jika Anda duduk di tempat yang sempit dan makan makanan yang salah.


Kelelahan dapat mengakibatkan beberapa dampak yang cukup besar, di antaranya insomnia, dehidrasi, bahkan infeksi jika sistem kekebalan tubuh lemah. Pada kondisi ini, akan akan lebih mudah tertlar penyakit.

Sebagai pencegahan, ada beberapa hal yang harus dilakukan, antara lain menyediakan pasokan minum sendiri agar tidak dehidrasi. Minum cukup air juga mampu membantu anda terhindar dari sembelit dan kembung.

Begitu juga saat sebelum keberangkatan, sebaiknya tidak mengonsumsi makanan yang tinggi lemak karena dapat memberi dampak negatif bagi pencernaan.

Untuk mengatasi lapar saat di perjalanan, lebih dianjurkan makan buah-buahan, jus, atau yogurt.

Bepergian dengan pesawat juga rentan menyebabkan penggumpalan darah di tubuh. Oleh sebab itu, sering-seringlah menggerakan kaki agar peredaran darah tetap lancar.

Selain itu, cobalah untuk tidur saat pesawat sedang terbang. Tidur saat perjalanan akan membantu menenangkan saraf serta memberikan istirahat untuk tubuh dan pikiran.

Setelah turun dari pesawat, cobalah untuk mendapatkan sinar matahari dan melakukan beberapa latihan ringan agat tubuh kembali bugar.




Optimalisasi Rawa Pening Jadi Destinasi Wisata



Baca Berita Asal
Tips Agar Tak Jet Lag Saat Bepergian dengan Pesawat
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Agar Tak Jet Lag Saat Bepergian dengan Pesawat"

Post a Comment

Powered by Blogger.