Search This Blog

Tips Menyimpan Biji Kopi agar Terjaga Kualitasnya

Metrotvnews.com, Jakarta: Kualitas kopi dinilai dari kesegarannya. Kopi yang berkualitas akan memberikan aroma dan rasa yang nikmat.

Eris Susandi dari Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia menjelaskan, ada beberapa faktor yang memengaruhi kesegaran kopi, salah satunya tempat penyimpanan itu sendiri.

Untuk kopi yang masih berbentuk biji, kata dia, simpan di suhu 20-28 derajat celcius.
"Selain itu, tempat penyimpanan sebaiknya tidak terpapar sinar matahari secara langsung atau cahaya lampu," jelas Eris saat ditemui di Senayan, belum lama ini.

Kemudian, pastikan kelembaban udara di ruang penyimpanan terjaga.

"Sebaiknya taruh kopi menjadi beberapa bagian yang dipisah-pisah, sesuai takaran yang akan digiling. Jadi setiap mau menggiling tidak perlu membuka semua kemasan agar kelembaban udara tetap terjaga," tambah Eris.

Bicara soal waktu minum kopi, pria yang juga dikenal sebagai praktisi kopi ini berpendapat bahwa waktu minum kopi terbaik ialah pada pukul 09.00 dan 15.00. Sebab, pada waktu tersebut, hormon kreosol dalam tubuh menurun sehingga orang membutuh tambahan energi agar semangat kembali beraktivitas.

<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2cPEnNr; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Tips Menyimpan Biji Kopi agar Terjaga Kualitasnya
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Menyimpan Biji Kopi agar Terjaga Kualitasnya"

Post a Comment

Powered by Blogger.