Search This Blog

6 Gejala Kelelahan Kronis yang Harus Diketahui

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat menjalani banyak aktivitas dan kurang istirahat, rasa lelah pasti menghampiri tubuh Anda. Namun, tanpa disadari Anda mungkin bisa saja mengalami sindrom kelelahan kronis yakni sebuah kondisi yang ditandai dengan kelelahan yang luar biasa hingga membuat tubuh lemah.

Siapapun bisa mendapatkan sindrom kelelahan tersebut. Sayangnya, para peneliti tidak mengetahui pasti penyebab penyakit yang seringkali tidak terdiagnosis tersebut.

Wanita empat kali lebih mungkin mengalami kelelahan kronis tersebut dibhandingkan para pria. Dan berikut adalah gejala yang paling umum terjadi.

(Baca juga: Atasi Kelelahan dengan 8 Makanan Ini)



1. Sangat kelelahan

Rasa lelah setelah seharian beraktivitas tak bisa segera pulih dengan istirahat. Tulang Anda seakan ikut lelah sehingga Anda tak memiliki kekuatan untuk melakukan aktivitas lain. Bahkan, Anda merasa sangat sulit untuk berjalan.



2. Tidak bisa tidur nyenyak

Sekitar 80 persen dari orang yang mengalami sulit tidur dilaporkan mengalami kelelahan kronis. Meskipun tubuh merasa sangat lelah, namun mata Anda sulit terpejam dan mengantuk.



3. Tidak bisa konsentrasi

Banyak orang yang berasumsi sindrom kelelahan kronis hanya merasa kelelahan. Tetapi, ada gejala lain yang sering terlupakan yaitu tidak bisa konsentrasi dan mudah terganggu dengan hal lain.



4. Tidak stabil

Ketika mengalami kelelahan kronis, berdiri tegak menjadi tantangan yang sulit. Karena, orang dengan kelelahan kronis gejalanyanya seringkali memburuk ketika mereka berdiri. Kondisi tersebut seringkali disebut intoleransi ortostatik dimana mereka mengalami penurunan aliran darah ke otak ketika berdiri.



5. Tubuh terasa sakit

Banyak orang yang mengalami kelelahan kronis merasakan nyeri berulang termasuk sakit kepala, nyeri sendi, nyeri otot dan sakit tenggorokan. Seringkali tidak ada tanda-tanda kemerahan atau bengkak dan hanya rasa sakit yang bisa terasa hingga ke otot dan sendi.




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2cJ5b37; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
6 Gejala Kelelahan Kronis yang Harus Diketahui
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Gejala Kelelahan Kronis yang Harus Diketahui"

Post a Comment

Powered by Blogger.