Search This Blog

5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Bayi

Metrotvews.com, Jakarta: Minyak kelapa memiliki banyak manfaat untuk segala kalangan usia. Pada bayi, jika digunakan secara rutin konon dapat membantu pertumbuhannya.

Masih banyak manfaat minyak kelapa untuk bayi seperti dikutip Boldsky.

1. Menciptakan asam lemak yang baik di tubuh

Minyak kelapa kaya akan asam laurat, seperti ASI. Ibu yang mengonsumsi minyak kelapa dan produk kelapa lainnya setiap hari saat menyusui, akan memiliki anak yang sehat. Sebab, dengan asam laurat, komposisi lemak sehat dalam tubuh lebih banyak.

2. Baik untuk pencernaan

Minyak kelapa terbuat dari trigliserida menengah yang baik untuk proses metabolisme dan merupakan bahan yang berguna untuk makanan bayi. Minyak kelapa mudah dicerna sehingga baik untuk mengatasi penyakit pencernaan dan perut. Konsumsi minyak kelapa secara teratur juga dapat meningkatkan kemampuan tubuh mencerna nutrisi.

3. Membantu bayi tidur lebih baik

Memijat bayi dengan minyak kelapa setiap hari membantu bayi tumbuh lebih cepat, baik secara fisik maupun mental. Selain itu, kebiasaan tersebut juga memperkuat tulang dan membantu bayi tidur lebih nyenyak di malam hari. Memijat bayi  juga membantu ibu yang gugup memegang anaknya menjadi lebih dekat dengan sang buah hati.

4. Mengobati penyakit kulit

Bayi juga bisa mengalami masalah kulit seperti ruam kulit karena kelenjar kulit yang terlalu aktif. Minyak kelapa mampu melembabkan kulit, terutama untuk kulit sensitif, dan mengurangi risiko terkena reaksi alergi.

5. Meningkatkan imunitas bayi

Asam laurat pada ASI memiliki kandungan antimikroba yang dapat melindungi bayi sehingga imunitas bayi semakin bagus.



Video: Jangan Langsung Beri Antibiotik Jika Anak Sakit!

<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2dNQQHr; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Bayi
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Bayi"

Post a Comment

Powered by Blogger.