Search This Blog

Bayam Cegah Pikun di Hari Tua

Metrotvnews.com, Jakarta: Sayuran tak diragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan. Salah satunya, mencegah kepikunan dengan meningkatkan fungsi memori otak di hari tua.

Dikutip daril Boldsky, mengonsumsi sayuran hijau seperti bayam sebanyak dua porsi sehari mampu meningkatkan fungsi otak dan juga memperlambat penuaan.

Bayam kaya antioksidan yang membantu memblokir efek radikal bebas yang dapat merusak sel-sel. Penelitian menunjukkan bahwa akumulasi jangka panjang radikal bebas di otak dapat menyebabkan penyakit Parkinson.

Tak mnegherankan jika bayam dianggap sebagai salah satu makanan terbaik untuk otak, selain juga meningkatkan memori dan konsentrasi.

Selain itu, hasil penelitian baru juga menyebutkan bahwa kemampuan otak orang tua yang mengkonsumsi sayuran setiap hari lebih muda 11 tahun dibandingkan yang tidak.

Dengan berbagai penelitian diatas, maka tak ada alasan lagi untuk tidak makan sayur. Sekedar informasi sayuran mengandung vitamin K, beta-karoten, lutein dan folat yang terbukti bagus untuk otak.

Manfaat lainnya dari sayuran hijau yaitu dapat mengurangi alzheimer. Sayuran juga memiliki potensi untuk menunda terjadinya demensia.


Video: Mata Sehat di Era Digital

<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2g4xoCm; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Bayam Cegah Pikun di Hari Tua
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bayam Cegah Pikun di Hari Tua"

Post a Comment

Powered by Blogger.