Search This Blog

Bayi Menangis Terlalu Lama.,Coba Cara Ini

Metrotvnews.com, Jakarta: Menangis merupakan hal biasa yang dilakukan oleh bayi. Sebab, hal itu merupakan salah satu cara yang dilakukan bayi untuk berkomunikasi dengan orangtua.

Biasanya, bayi menangis saat merasakan lapar, lelah atau mengantuk serta buang air. Namun, bagaimana jika bayi menangis terlalu lama?




Bayi menangis terlalu lama biasanya diakibatkan oleh dua hal. Pertama, bayi mengalami sakit pada bagian perut yang disebabkan oleh gastritis. Kedua, mengalami sakit kepala yang disebabkan oleh dingin atau sinus.

(Baca juga: Bayi yang Terlambat Lahir Lebih Pintar?)




Dikutip dari Boldsky, ada beberapa cara sederhana menenangkan bayi jika menangis terlalu lama, yaitu memberikan pijatan lembut pada kaki bayi. Cara ini merupakan teknik kuno yang pertama kali dilakukan oleh China dan telah dipraktekkan selama bertahun-tahun.




Dengan menekan jari-jari kaki bayi Anda dengan lembut (masing-masing kaki untuk masing-masing sekitar 3 menit), Anda dapat membantu mengurangi sakit kepala bayi. Sedangkan untuk mengurangi nyeri pada bagian perut, cukup memberikan pijatan lembut pada bagian tumit. 

Pijatan ini diyakini dapat mengurangi nyeri yang dirasakan oleh bayi. Jika tak terjadi perubahan dan bayi tetap menangis, maka bayi segera konsultasikan dengan dokter anak.






Baca Berita Asal
Bayi Menangis Terlalu Lama.,Coba Cara Ini
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bayi Menangis Terlalu Lama.,Coba Cara Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.