Search This Blog

Cantik Alami dengan Minyak Kelapa

Metrotvnews.com, Jakarta: Minyak kelapa merupakan salah satu sumber daya alam yang sangat berguna untuk kehidupan manusia. Biasanya minyak kelapa kerap dijumpai di dapur sebagai bahan bakar untuk memasak. 

Tak hanya bisa digunakan untuk memasak saja, minyak kelapa juga dapat digunakan untuk mengatasi beberapa masalah kecantikan. Yuk, intip manfaat apa saja yang didapatkan dari minyak kelapa.



1. Krim mata
Sebagian dari Anda tak nyaman memiliki mata panda. Gunakanlah minyak kelapa sebagai krim untuk dioles ke bagian bawah mata, ini akan membantu untuk menyamarkan kantung mata Anda. Kandungan anti oksidannya yang tinggi juga bisa mencegah keriput dan garis-garis halus di bawah mata. Oleskan minyak kelapa di bawah mata, pijat selama 15 menit secara perlahan. Melakukannya secara rutin bisa mencegah timbulnya lingkaran hitam di bawah mata.



2. Exfoliator terbaik
Minyak kelapa merupakan exfoliator terbaik, yakni membantu mengangkat sel kulit mati, mencerahkan dan membuat kulit terasa lebih halus. Tingginya kandungan asam laurat dalam minyak kelapa, membantu meregenerasi kulit dan membuatnya bebas bernapas. Tambahkan sedikit gula pada minyak kelapa, lalu oleskan pada tubuh dan wajah sebagai scrub.

(Baca jug: Minyak Kelapa Juga Bisa Obati Infeksi Jamur)



3. Pencukur bulu yang baik
Dibandingkan waxing atau krim pencukur rambut (bulu), minyak kelapa ini lebih baik ketika digunakan. Mengoleskan minyak kelapa pada bagian tubuh yang akan dihilangkan bulunya, akan terasa lebih mudah dan lembut. Selain itu, dengan minyak kelapa menjaga kulit Anda tetap lembap.



4. Minyak pijat alami
Minyak kelapa dapat menjadi minyak tubuh yang sangat baik, apalagi saat Anda akan melakukan pijat dan relaksasi. Ini bisa membantu untuk menyehatkan tubuh serta meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, sehingga Anda akan terasa rileks. Lebih dari itu, minyak kelapa juga dapat digunakan sebagai minyak mandi, yang akan melembapkan dan melembutkan kulit. Tambahkan sedikit minyak kelapa pada busa sabun atau pada saat melakukan body spa.



5. Mengatasi kulit kering

Oleskan pada bagian tubuh yang kering, seperti siku dan kaki Anda. Selain bisa mengatasi kulit kering, minyak kelapa membantu merawat wajah kusam dan melembapkannya. Minyak kelapa juga digunakan untuk mencegah mimisan yang terjadi karena cuaca dingin atau panas berlebihan. Untuk menghilangkan mimisan, Anda bisa mengaplikasikannya di bagian hidung.



6. Masker rambut dan kondisioner
Minyak kelapa bisa dimanfaatkan juga sebagai kondisioner dan masker rambut. Kandungan asam lemaknya bisa menjaga kealamian rambut menjadi lebih lembut dan lembap. Oleskan minyak kelapa dari akar hingga ujung rambut, kemudian bilaslah dengan air dingin.




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2innPAN; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Cantik Alami dengan Minyak Kelapa
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cantik Alami dengan Minyak Kelapa"

Post a Comment

Powered by Blogger.