Search This Blog

Perlukah Anak-Anak Minum Multivitamin?

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat masa pertumbuhan, anak-anak cenderung memilih-milih makanan yang ingin dimakan. Meskipun anak-anak sangat pemilih dalam makanan, itu tidak berarti mereka tidak mendapatkan nutrisi sama sekali untuk tumbuh dan berkembang.

Banyak makanan yang disukai anak-anak seperti sereal sarapan pagi, susu dan jus jeruk, dipenuhi dengan kandungan nutrisi yang penting seperti vitamin D dan kalsium.

Karena anak-anak tidak membutuhkan jumlah vitamin dan mineral yang besar, dengan makanan yang disukainya tersebut sudah cukup memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh mereka.

Namun, Anda sebagai orang tua masih bisa melakukan konsultasi dengan dokter anak jika anak Anda memiliki masalah akibat kebiasaan makannya.

Saat melihat anak-anak memilih makanan dan cenderung menolak makanan yang disajikan, banyak orang tua akan memberikan multivitamin khusus agar anak tidak kekurangan nutrisi. Namun, multivitamin diberikan untuk anak-anak dengan beberapa gejala seperti:

- Memiliki kelainan atau gangguan makan
- Didiagnosis gagal tumbuh
- Tidak makan makanan biasa atau yang seimbang
- Tidak mendapatkan cukup vitamin D melalui makanan atau paparan sinar matahari
- Memiliki penyakit kronis tertentu atau alergi makanan
- Memiliki diet ketat seperti vegan atau vegetarian

Perlu diingat bahwa vitamin dan mineral tertentu dapat berinteraksi dengan obat-obatan yang anak Anda mungkin minum. Dan dosis besar dari suplemen dapat menjadi racun dalam tubuh anak Anda.

 
Baca Berita Asal
Perlukah Anak-Anak Minum Multivitamin?
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perlukah Anak-Anak Minum Multivitamin?"

Post a Comment

Powered by Blogger.