Search This Blog

Ini Artinya Ketika Anda Mengigau

Metrotvnews.com, Jakarta: Berbicara saat tidur atau mengigau seringkali dikenal dengan istilah somniloquy. National Sleep Foundation menjelaskan, mengigau merupakan gangguan tidur dimana seseorang berbicara saat tidur dan tidak menyadarinya.

Biasanya orang yang mengigau tidak mengingat apa yang mereka bicarakan saat mereka bangun. Suara dan bahasa yang digunakan terkadang tidak sama dengan kenyataan.

Menurut spesialis tidur Michael Breus, mengigau biasanya lebih sering terjadi pada anak-anak. Tidur berjalan dan mengigau terjadi pada sekitar 25 persen anak-anak dan sekitar satu persen terhadi pada orang dewasa terutama pria.

(Baca juga: Ini Bahaya bila Tidur Lebih dari 9 Jam)

Mengigau biasanya terjadi ketika seseorang mengalami kurang tidur. National Sleep Foundation juga mengatakan bahwa mengigau terjadi akibat stres, depresi, rasa kantuk di siang hari, alkohol dan demam. Kondisi medis juga dapat menyebabkan kurang tidur yang memicu mengigau saat tidur.

Dalam kasus yang sangat jarang, sering berbicara saat tidur yang dimulai pada usia dewasa bisa dikaitkan dengan gangguan jiwa atau kejang nokturnal.

Bagi kebanyakan orang, mengigau adalah fenomena berumur pendek dan tidak ada pengobatan yang benar-benar diperlukan. Tapi, jika mengigau sudah sangat berat dan terjadi setiap malam atau berlangsung lebih dari setahun, National Sleep Foundation merekomendasikan untuk menemui dokter agar mengetahui apakah ada masalah kesehatan yang serius.

Salah satu cara untuk menghindari kebiasaan mengigau adalah meningkatkan waktu tidur Anda. Ini bisa dilakukan dengan menghindari kafein di malam atau sore hari, juga mengurangi stres sebelum tidur. Ini biasanya dapat menghilangkan kebiasaan mengigau dengan sendirinya.




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2d1ywVO; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
Ini Artinya Ketika Anda Mengigau
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Artinya Ketika Anda Mengigau"

Post a Comment

Powered by Blogger.