Search This Blog

Tetap Sehat Ketika Pesta Tahun Baru

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak pesta diadakan untuk menyambut tahun baru. Akan ada banyak godaan makanan dalam momen tersebut.

"Sulit untuk menghindari makanan yang berada di sekitar. Biasanya kita akan mengkonsumsi makanan dan minuman secara berlebihan," ujar ahli kesehatan Kanchan Naikawadi dari Indus Health Plus.

Ia menambahkan, orang akan cenderung mengkonsumsi minuman keras dan makanan pedas yang nantinya akan memberi efek negatif jangka panjang.

Oleh karena itu, berikut adalah beberapa tips dari Naikawadi sebelum Anda berpesta agar bisa tetap menikmati makanan selama pesta.

1. Minum banyak air
Minumlah banyak air, konsumsi makanan organik yang mengandung banyak sayuran berdaun, dan cukup tidur. Ketiga hal tersebut akan membuat Anda bisa tetap aktif saat menyambut tahun baru di malam hari.

2. Kurangi rokok
Cobalah untuk tidak merokok dan kurangi asupan kafein dan alkohol. Ketiga hal tersebut dapat mengganggu proses detoksifikasi dalam hati.

3. Bersihkan tubuh
Menggosok badan ketika mandi dapat meningkatkan sirkulasi darah dan cairan bening agar kulit semakin berkilau. Bersantai di sauna atau berendam uap juga dapat melepaskan racun dalam tubuh melalui keringat.

4. Banyak gerak
Sebelum berpesta, lakukan aktivitas fisik yang melibatkan banyak gerakan, misalnya olahraga Zumba atau aerobik. Dengan demikian, tubuh membakar kalori sebelum  kemasukan kalori saat pesta melalui makanan dan minuman yang disediakan.

5. Konsumsi camilan sehat
Makanlah camilan sehat seperti kacang-kacangan atau buah-buahan. Dengan demikian, Anda bisa membatasi konsumsi kalori yang masuk saat di pesta.

 
Baca Berita Asal
Tetap Sehat Ketika Pesta Tahun Baru
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tetap Sehat Ketika Pesta Tahun Baru"

Post a Comment

Powered by Blogger.