Search This Blog

Aktivitas Sederhana di Rumah untuk Mengisi Liburan Bersama Anak

Metrotvnews.com, Jakarta: Menjelang libur panjang, banyak orang tua mukai pusing memikirkan aktivitas bersama apa yang perlu dilakukan saat anak tidak sekolah, sementara orang tua tetap bekerja seperti biasa.

"Mau ibu rumah tangga atau wanita karier, semua pusing memikirkan kegiatan apa yang cocok dilakukan bersama anak yang senggang sementara orang tua tetap bekerja, bahkan lembur akhir tahun," terang Carmelia Riyadhni, psikolog dari Rumah Dandelion dalam temu media bersama HOOQ.

Ia menyarankan, bila tak memungkinkan untuk pergi ke luar yang memakan waktu lama, orang tua dan anak bisa melakukan beberapa kegiatan bersama anak di dalam rumah.

"Mungkin banyak yang berpikir membosankan hanya di rumah saja, tapi sebenarnya banyak yang bisa dilakukan," pungkasnya.

Carmel memberi contoh, menonton film bersama. Kegiatan sederhana tersebut tergolong, murah, efektif, dan menyenangkan bagi anak dan orang tua. Setelah menonton, keduanya bisa berinteraksi lebih dalam dengan berdiskusi tentang film di mana orang tua bisa melihat sudut pandang anak dalam melihat sesuatu.

Untuk aktivitas yang membutuhkan gerak, melompat-lompat di trampolin atau kasur selama beberapa saat juga bisa dijadikan sebagai pilihan menghabiskan liburan di rumah agar anak senang.

"Bagi kita orang dewasa mungkin biasa saja, tapi hal seperti itu membuat anak menjadi senang," tutupnya.

 
Baca Berita Asal
Aktivitas Sederhana di Rumah untuk Mengisi Liburan Bersama Anak
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aktivitas Sederhana di Rumah untuk Mengisi Liburan Bersama Anak"

Post a Comment

Powered by Blogger.