Search This Blog

Hasil Studi: Kunyit Efektif Tingkatkan Memori dengan Cepat

Metrotvnews.com, Jakarta: Curcumin atau kunyit lebih dikenal sebagai obat peningkat nafsu makan. Namun, rempah-rempah berwarna kuning ini ternyata juga mampu meningkatkan memori otak dalam waktu yang relatif singkat, yakni dalam satu jam.

Studi yang dipublikasikan dalam Journal of Psychopharmacology melakukan eksplorasi tentang efek curcumin terhadap orangtua sehat usia 60-85 tahun untuk menentukan efeknya terhadap kognitif.

Penelitian menilai efek mental suplemen curcumin setelah satu, tiga jam, dan empat minggu. Peneliti melakukan beberapa tes untuk menentukan apakah peserta memiliki efek suasana hati, kognitif atau penebalan darah yang mungkin menunjukkan efek jangka panjang langsung dari curcumin.

Hasilnya, dalam satu jam perserta yang minum suplemen kunyit menunjukkan peningkatan kinerja yang signifikan pada tugas-tugas memori dan perhatian dibandingkan dengan kelompok lain.

Para peneliti juga menunjukkan bahwa memori kerja, tingkat energi, ketenangan, suasana hati, hingga kelelahan yang disebabkan stres psikologi dapat meningkat signifikan setelah pengobatan jangka panjang dengan suplemen. Peserta juga memiliki kadar kolesterol yang lebih rendah setelah mengonsumsi suplemen curcumin.

Bahkan, pasien Alzheimer dengan gejala berat termasuk demensia, agitasi, iritabilitas, kegelisahan dan apatis, menunjukkan hasil terapi yang sangat baik saat mengonsumsi curcumin.

Saat peserta mengonsumsi 764 mg kunyit dengan jumlah standar dari 100 mg curcumin per hari selama 12 minggu, mereka mulai pulih dari gejala-gejala tersebut tanpa reaksi atau efek yang merugikan. Setelah tiga bulan pengobatan, gejala pasien dan ketergantungan pada orang lain menurun.

Melatih Keseimbangan Otak Lewat Sport Stacking

<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2i2UjiT; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
 
Baca Berita Asal
Hasil Studi: Kunyit Efektif Tingkatkan Memori dengan Cepat
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hasil Studi: Kunyit Efektif Tingkatkan Memori dengan Cepat"

Post a Comment

Powered by Blogger.