Search This Blog

Tips Menghindari Berat Badan Saat Natal dan Tahun Baru

Metrotvnews.com, Jakarta: Makanan merupakan salah satu hal yang tak bisa dipisahkan dari Natal. Berbagai jenis dan bentuk makanan selalu tersaji utnuk dinikmati bersama keluarga.

Dengan banyaknya makanan yang tersedia membuat kita seakan lupa diri akan diet yang sedang dijalani. Sehingga, tak sedikit berat badan orang-orang selama akhir tahun jadi meningkat. 

(Baca juga: Salah Strategi dalam Rencana Diet)

Namun, Anda tak perlu khawatir, sebab ada beberapa cara terbaik agar berat badan tidak bertambah dan tetap bisa menikmati makanan, yaitu:



1. Jangan biarkan perut lapar

Ketika perut lapar, maka nafsu makan semakin meningkat. Sehingga, saat pesta dimulai tak heran porsi makanan yang diambil berlipat ganda dari biasa yang kita makan.

Oleh karena itu, tetap menjaga pola makan teratur merupakan cara terbaik untuk tetap dapat menjaga perut tidak lapar. Sehingga kita akan terhindar menikmati makanan berkalori tinggi yang tersedia.




2. Tetap berolahraga
Jangan pernah terpikirkan untuk menghidari aktivitas satu ini. Sebab berolahraga untuk menjaga tubuh tetap sehat selama musim Natal.




3. Jangan terlalu banyak makan hidangan pesta
Makanan enak menjadi salah satu pembeda dalam sebuah pesta Natal. Namun, Anda harus tetap mengontrol diri untuk tidak berlebihan mengonsumsi makanan tersebut karena akan berdampak pada berat badan nantinya.




4. Mengonsusmi makanan ringan yang sehat
Makanan ringan berlimpah selama musim Natal. Oleh karena itu, cara terbaik untuk mencegah kenaikan berat badan adalah memilih makanan ringan yang sehat, bukan makanan berlemak tinggi kalori.





<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2eg6aev; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Tips Menghindari Berat Badan Saat Natal dan Tahun Baru
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Menghindari Berat Badan Saat Natal dan Tahun Baru"

Post a Comment

Powered by Blogger.