Search This Blog

Tak Hanya Menyenangkan, Bermain Hula Hoop Juga Bisa Menguruskan Badan

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak orang berusaha menurunkan berat badan dengan berbagai cara, seperti olahraga dan mengatur pola makan. Namun, ada salah satu olahraga yang menyenangkan untuk dilakukan sekaligus menurunkan berat badan dengan mudah, yaitu bermain hula hoop. 

Kebanyakan orang berpikir bermain hula hoop hanya dilakukan oleh anak-anak, padahal ini adalah olahraga yang cepat membentuk badan dan menyehatkan. 

(Baca juga: Berenang, Olahraga Tepat Untuk Anak Obesitas)

Menurut situs The Health Site, bermain hula hoop selama 15-20 menit sehari dapat membuat tubuh langsing lebih cepat dibandingkan melakukan olahraga kardio dan sit-up. Hal tersebut dikarenakan otot perut bekerja keras saat melakukan olahraga yang dilakukan dengan posisi berdiri tersebut.

Selain itu, permainan yang menggunakan alat berupa lingkaran tersebut membuat Anda menggunakan tulang belakang untuk mempertahankan kerseimbangan dan menjaga agar tubuh lingkaran tidak jatuh dari pinggang. 

Olahraga hula hoop juga membantu merilekskan otot belakang, meningkatkan sirkulasi darah dan fleksibitas tulang belakang sehingga menghilangkan lemak tulang belakang. 

Selain memberi manfaat besar pada otot dan tulang belakang, olahraga hula hoop juga membantu mengencangkan panggul dan membakar kalori. 






Baca Berita Asal
Tak Hanya Menyenangkan, Bermain Hula Hoop Juga Bisa Menguruskan Badan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Hanya Menyenangkan, Bermain Hula Hoop Juga Bisa Menguruskan Badan"

Post a Comment

Powered by Blogger.