Search This Blog

Kebiasaan Ini Bisa Memicu Penyakit Menular Seksual?

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebagian wanita mungkin lebih sering memilih untuk memangkas rambut kemaluan mereka baik dicukur atau melakukan waxing. Sebagian wanita lainnya memilih untuk membiarkan rambut kemaluan tumbuh.

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan masih mungkin adanya hubungan antara bagaimana Anda memperlakukan rambut kemaluan dan risiko tertular penyakit menular seksual.

(Baca juga: Wanita, Ini Tanda Organ Intim Anda Sehat)

Peneliti melakukan survei pria dan wanita dengan usia 18-65 tahun tentang bagaimana mereka memperlakukan rambut kemaluan. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Sexually Transmitted Infections tersebut juga meminta peserta survei tentang sejarah seksual mereka.

Dari hasil yang didapat, para peneliti menyadari bahwa melakukan berbagai jenis tindakan pada rambut kemaluan dikaitkan dengan risiko 80 persen lebih besar mengalami penyakit menular seksual, dibandingkan mereka yang membiarkan rambutnya tumbuh bebas.

Tapi, seberapa sering dan seberapa banyak perawatan pada rambut kemaluan juga memainkan peran penting. Terlalu sering mencukur atau melakukan hal yang ekstrim pada rambut kemaluan memiliki hampir empat kali risiko yang lebih besar terkena penyakit seksual dibanding mereka yang jarang atau tidak sama sekali merawat rambut kemaluannya.

Peneliti meyakini sebuah teori dimana orang yang mencukur rambut kemaluan menggunakan gunting dapat memicu epidermal microtears, yang akan memungkinkan mereka terkena penyakit seksual menular seperti HPV. 

Buruknya, setengah dari mereka yang mengalami infeksi penyakit menular seksual terjadi di kalangan anak muda. Meski demikian, ilmuwan mengatakan bahwa membersihkan rambut kemaluan tidak selalu dapat meningkatkan risiko penyakit. Artinya, selama Anda melakukan seks yang aman dan teratur memeriksakan diri ke dokter kandungan, kemungkinan terhindar dari penyakit lebih besar.





<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2gecXHV; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
Kebiasaan Ini Bisa Memicu Penyakit Menular Seksual?
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kebiasaan Ini Bisa Memicu Penyakit Menular Seksual?"

Post a Comment

Powered by Blogger.