Search This Blog

Masker Jahe Jaga Keindahan Rambut Anda

Metrotvnews.com, Jakarta: Butuh perawatan ekstra untuk mendapatkan rambut indah. Namun, tak selalu harus pergi ke salon, Anda juga bisa mendapatkannya dengan perawatan menggunakan bahan alami yang tersedia di dapur Anda.

Jahe, adalah contoh bahan alami yang bisa digunakan.

Akar herbal yang sering digunakan untuk menghangatkan tubuh ini berkhasiat merangsang sirkulasi darah sehingga folikel rambut dapat menyerap nutrisi dan oksigen secara maksimal.

Jahe juga bersifat antiseptik yang bisa mencegah ketombe dan mengembalikan keseimbangan pH kulit kepala dan membuat rambut berkilau alami.

Gunakan jahe sebagai masker pada rambut. Namun, Anda harus mempersiapkan bahan tambahan lain seperti santan, minyak alpukat, lemon, dan daun kemangi.

Kemudian, lakukan langkah berikut ini.

Langkah 1


Kupaslah beberapa ruas jahe, parut, dan giling sampai halus. Kemudian, saring dan peras cairannya.

Langkah 2

Tambahkan satu sendok makan minyak alpukat dan perasan jahe ke dalamnya, aduk rata. Minyak alpukat ini memiliki kandungan vitamin B kompleks, asam amino, asam lemak esensial yang menyehatkan folikel rambut dan membuatnya halus.

Langkah 3

Tambahkan setengah cangkir santan ke dalam campuran tadi. Kadar asam laurat dalam minyak kelapa akan membantu memperbaiki ujung rambut yang kasar dan rusak, serta membersihkan kulit kepala dan menyuburkan rambut.

Langkah 4

Berikutnya, tambahkan 10 tetes jus lemon ke dalamnya. Lemon mengandung asam dan vitamin sitrat C yang mampu membersihkan kulit kepala, memecah penumpukan kimia dan membunuh bakteri penyebab infeksi.

Langkah 5

Kemudian sisir rapi rambut Anda, pastikan tidak kusut. Gunakan sisir bergigi lebar untuk mengurangi kerusakan rambut (rontok).

Langkah 6

Oleskan masker pada kulit kepala secara merata. Pijat menggunakan jari selama 5 sampai 10 menit. Langkah ini dilakukan agar masker meresap dengan baik sehingga merangsang sirkulasi darah.

Langkah 7

Diamkan selama 45 menit, lalu bersihkan dengan sampo. Gunakan sampo ringan, yang tidak terlalu banyak mengandung zat kimia.

Langkah 8

Tutupalah kepala dengan handuk agar air yang ada pada rambut meresap. Hindari menggosok kulit kepala, sebab bisa menyebabkan helaian rambut Anda rontok. Biarkan rambut kering secara alami.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Selamat mencoba!

Baca Berita Asal
Masker Jahe Jaga Keindahan Rambut Anda
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Masker Jahe Jaga Keindahan Rambut Anda"

Post a Comment

Powered by Blogger.