Search This Blog

Hindari Konsumsi Makanan Ini Sebelum Tidur

Metrotvnews.com, Jakarta: Merasa kekenyangan dan perut membengkak sebelum tidur bukanlah sesuatu yang diinginkan. Bukan hanya membuat tidak nyaman, namun juga menjadikan seseorang sulit tidur dan bisa menimbulkan beberapa akibat yang bisa membahayakan tubuh.

Untuk itu, alangkah baiknya untuk selektif dalam memilih makanan sebelum Anda tidur. Hal ini untuk mencegah terjadinya kegelisahan, kenaikan berat badan dan menghindari terjangkitnya suatu penyakit.

Mengonsumsi makanan yang tinggi kalori sebelum tidur sangat tidak disarankan, terutama bagi Anda yang sedang melakukan diet. Atau sebagian dari Anda mungkin gemar menonton televisi sambil mengemil makanan tinggi kalori di malam hari. 

(Baca juga: Salah Strategi dalam Rencana Diet)

Mengonsumsi makanan tinggi kalori menyebabkan terjadinya penumpukan lemak dan menimbulkan masalah kesehatan lainnya, seperti tekanan darah tinggi dan penyakit 

Menghindari makanan tinggi kalori dan menggantinya dengan makanan sehat dan ringan sebelum tidur sangatlah disarankan, agar membantu tubuh tetap sehat dan bugar. Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari sebelum tidur:


1. Pizza dan Burger
Lazimnya dalam dua makanan tersebut kerap dijumpai keju dan bahan kaya lemak lainnya. Bila mengonsumsinya akan memberikan rasa kenyang dan menambah kalori, yang bisa mempengaruhi jantung seseorang. Ini adalah makanan terburuk untuk dikonsumsi sebelum tidur dan karenanya harus dihindari.





2. Alkohol
Alkohol memiliki kandungan kalori yang sangat tinggi. Tak hanya akan menambah kalori dalam tubuh, namun juga berpotensi mengganggu kenyenyakan tidur Anda.







3. Daging merah
Kandungan kalori dalam daging merah tergolong sangat tinggi . Hal ini bukan hanya menyebkan perut membesar, tapi juga bisa menambah berat badan Anda.







4. Cokelat dan kue (Pastries)
Kandungan kalori yang terkandung dalam cokelat dan kue sangatlah tinggi. Meskipun memberikan rasa kenyang, tapi mengonsumsi keduanya sebelum tidur bisa mempengaruhi kenaikan berat badan Anda.







5. Kentang (Chip)
Makanan ini adalah salah satu makanan yang perlu dihindari menjelang tidur. Sebab kentang (chip) memiliki kandungan kalori tinggi dan memicu kenaikan berat badan seseorang.







6. Es krim
Satu hal yang perlu diingat, es krim mengandung banyak kalori dan juga sarat akan lemak. Tidak disarankan untuk mengonsumsinya sebelum tidur, karena akan mengakibatkan kenaikan berat badan.







7. Makanan olahan (Processed Food)
Berbagai makanan olahan seperti sosis, nugget dan lainnya memang terasa nikmat bila disantap sambil menonton televisi pada malam hari atau menonton DVD.

Makanan olahan ini ternyata memiliki kandungan kalori tinggi, lemak dan garam. Sementara kandungan nutrisinya hampir nihil. Tidak hanya akan menyebabkan perut menggembung saja, tapi juga bisa menyebabkan sejumlah masalah kesehatan, seperti tekanan darah tinggi.





Baca Berita Asal
Hindari Konsumsi Makanan Ini Sebelum Tidur
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hindari Konsumsi Makanan Ini Sebelum Tidur"

Post a Comment

Powered by Blogger.