Search This Blog

4 Cara Atasi Gangguan Psikologis yang Bisa Dilakukan di Rumah

Metrotvnews.com, Jakarta: Setiap orang tentunya pernah mengalami perubahan psikologis, terutama saat menghadapi hal-hal yang berubah secara drastis. Bahkan, perubahan psikologis bisa dialami setiap hari dan memberi pengaruh pada kinerja seseorang.

Masalah psikologis sendiri dapat terjadi bila seseorang sudah tak dapat mengatasi tekanan yang dirasakan. Oleh karena itu, sebelum menjadi masalah yang lebih berat, berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan di rumah agar perubahan psikologis dapat diredakan secara alami.




1. Perubahan pola makan
Hal pertama yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah mental adalah memberi tubuh asupan makanan yang positif. Cobalah konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, asam amino, vitamin B, asam lemak omega 3, dan gula alami untuk membuat perasaan lebih baik.

(Baca juga: Pentingnya Terapi Psikologis pada Penderita Bipolar)




2. Terapi
Bila menyangkut masalah otak, salah satu pengobatan terbaik adalah melakukan terapi. Kegiatan yang tak membutuhkan obat-obatan ini sangat mudah dilakukan yaitu dengan selalu berpikir positif, tidur cukup, pijat badan, membaca, meditasi, dan hal-hal yang membuat pikiran menjadi lebih baik.




3. Latihan pernapasan

Latihan pernapasan akan membantu mengurangi depresi, kesedihan, dan rasa cemas. Latihan tersebut juga membantu mengatasi ketidakseimbangan emosi dalam tubuh. Tarik napas dalam-dalam secara teratur juga dapat membuat tubuh menjadi tenang.




4. Olahraga yoga
Membuat tubuh terus bergerak selama minimal 30 menit per hari membantu melawan berbagai masalah yang berhubungan dengan perubahan emosi. Olahraga membantu mengeluarkan stres dan racun dalam tubuh, salah satunya dengan melalukan yoga yang bisa dilakukan di rumah. 




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2dR3fuj; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
4 Cara Atasi Gangguan Psikologis yang Bisa Dilakukan di Rumah
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Cara Atasi Gangguan Psikologis yang Bisa Dilakukan di Rumah"

Post a Comment

Powered by Blogger.