Search This Blog

Diet Rendah Karbohidrat Lebih Efektif Turunkan Berat Badan

Metrotvnews.com, Jakarta: Para peneliti menemukan bahwa konsumsi makanan rendah karbohidrat selama enam bulan lebih aman dan dapat mengurangi berat badan lebih banyak dibandingkan diet rendah lemak. 

"Menjalankan pola makan rendah karbohidrat dalam jangka waktu pendek lebih aman dan berkaitan dengan penurunan berat badan," tukas pemimpin penelitian Heather Fields, MD, seorang dokter pengobatan dalam di Mayo Clinic Arizona, Amerika Serikat (AS).

(Baca juga: Diet Ini Bantu Turunkan Risiko Alzheimer)

Ia menyarankan para pasiennya untuk mengonsumsi makanan alami dan menghindari makanan tinggi proses pemasakan, terutama untuk daging seperti bacon, sosis, hot dog, dan ham ketika mengikuti diet tertentu. 

Berdasarkan jenis diet, mereka yang menjalankan diet rendah lemak mengalami penurunan berat badan antara 1-4 kilogram.

Fields menganalisa artikel-artikel yang menunjukkan adanya efek yang berpotensi merugikan dan menguntungkan pada diet rendah karbohidrat selama periode satu dekade lebih. 

Diet yang membatasi karbohidrat cenderung membuat konsumsi daging menjadi bertambah. Hal tersebut memberi implikasi pada peningkatan risiko kanker dan segala jenis penyakit yang menyebabkan kematian. 

Meskipun tak dijelaskan bagaiamana sumber, kualitas protein dan lemak yang dikonsumsi dalam diet jenis karbo di penelitian tersebut telah menunjukkan efisiensi dari penurunan berat badan tanpa menimbulkan efek buruk pada tekanan darah, glukosa, dan kolesterol; dibandingkan jenis diet lain. 




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2hUp8FX; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Diet Rendah Karbohidrat Lebih Efektif Turunkan Berat Badan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diet Rendah Karbohidrat Lebih Efektif Turunkan Berat Badan"

Post a Comment

Powered by Blogger.