Search This Blog

5 Hal yang Harus Anda Hindari Saat Memulai Diet

Metrotvnews.com, Jakarta: Sat Anda siap menjalani diet demi mendapatkan perut rata dan tubuh yang ideal, Anda akan dihadapkan pada kebiasaan baru. Perubahan memang sangat sulit dilakukan dan inilah yang terkadang membuat seseorang gagal menjalani program diet.

Mungkin, pada awalnya Anda akan semangat menjalani diet. Tetapi, seiring berjalannya waktu Anda mulai merasa tak sanggup menjalani diet terutama yang menjalani diet ketat.

Ini adalah lima kesalahan diet yang paling sering terjadi dan menggagalkan program Anda untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

1. Menghindari makanan tertentu
Jika Anda sudah membatasi atau menghindari jenis makanan tertentu dalam rangka menurunkan berat badan, bisa jadi ini cara yang salah. Membatasi makanan justru akan meningkatkan keinginan dan hasrat untuk makan makanan yang dibatasi tersebut dan membuat otak Anda berpikir bahwa rasanya akan lebih baik setelah Anda memakannya. Buruknya, saat ada kesempatan, Anda akan memakannya lebih banyak dan tentu ini bisa menggagalkan program diet Anda.

(Baca juga: Ini Alasan Mengapa Selalu Lapar Saat Program Diet)

2. Mengikuti kebiasaan orang lain
Mencoba mengontrol seberapa banyak makanan yang dikonsumsi berdasarkan aturan dari orang lain tidak akan memuaskan dan cocok untuk merespon sinyal lapar dan kenyang dari tubuh Anda sendiri. Perasaan tidak kenyang ini dapat menggagalkan program diet Anda. Karenanya, cobalah untuk fleksibel dan responsif terhadap kebutuhan Anda sendiri.

3. Mengubah sekaligus
Saat baru memulai diet, sebaiknya lakukan segalanya secara bertahap termasuk olahraga untuk menurunkan berat badan. Keberhasilan diet jangka panjang berasal dari melakukan perubahan secara bertahap dan terus ditambah untuk melakukan gaya hidup sehat demi tubuh ideal.

4. Mengorbankan waktu tidur 
Memulai diet dan latihan olahraga selalu melibatkan lebih banyak waktu dan usaha. Anda mungkin sering merasa jumlah jam tidur berkurang akibat menjalani diet. Namun, itu tidak benar terjadi. Hormon lapar dan kenyang mencapai keseimbangan saat sedang tidur dan otot-otot diperbaiki. Sebuah studi menemukan bahwa orang yang tidak cukup tidur akan makan rata-rata 385 kalori lebih banyak di hari berikutnya.

5. Memilih olahraga berdasarkan jumlah kalori yang dibakar
Lari mungkin akan membakar lebih banyak kalori dibanding yoga. Tapi, jika Anda tidak suka olahraga lari, Anda mungkin akan cenderung lebih sering menunda olahraga. 

Pada akhirnya, tidak ada kalori yang dibakar. Karenanya, pilihlah olahraga yang Anda sukai. Jika menyukai yoga, Anda bisa membakar lebih banyak kalori dengan konsisten melakukan yoga tiga hingga empat kali seminggu.




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2g9cwh0; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
5 Hal yang Harus Anda Hindari Saat Memulai Diet
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Hal yang Harus Anda Hindari Saat Memulai Diet"

Post a Comment

Powered by Blogger.