Search This Blog

Bagaimana Nilai Gizi Buah dan Sayuran Beku?

Metrotvnews.com, Jakarta: Kesegaran menjadi indikator kualitas buah-buahan dan sayuran. Namun, apakah buah dan sayur yang disimpan di kulkas termasuk ke dalam makanan segar? Dan, bagaimana pengaruhnya bagi kesehatan?

Pembekuan dapat sedikit mengubah komposisi gizi buah-buahan dan sayuran, jelas Dr Ali Bouzari, peneliti dari Universitas California.

Ali dan rekan-rekannya membandingkan kandungan vitamin pada delapan jenis buah-sayur segar dan beku, yakni jagung, wortel, brokoli, bayam, kacang polong, kacang hijau, stroberi, dan blueberry.

Hasilnya, kandungan riboflavin (vitamin B) pada brokoli segar lebih tinggi dibandingkan brokoli beku. Begitu juga pada kacang polong, jagung beku, kacang hijau, dan blueberry, yang lebih banyak memiliki kandungan vitamin C saat disajikan segar ketimbang beku.

Namun, meski perbedaan jumlah gizi antara segar dan beku ada, Ali menjelaskan bahwa jumlahnya  kecil sehingga tak akan berdampak pada kesehatan secara keseluruhan.

Itu sebabnya,  banyak ahli gizi mendorong orang untuk makan buah dan sayur sebanyak mereka bisa, apapun bentuknya.(New York Times)

Ini Bukti Bahwa Makanan Sehat Tak Kalah Lezat

<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2g8JA4O; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
 
Baca Berita Asal
Bagaimana Nilai Gizi Buah dan Sayuran Beku?
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bagaimana Nilai Gizi Buah dan Sayuran Beku?"

Post a Comment

Powered by Blogger.