Search This Blog

4 Campuran Teh yang Menyehatkan Otak

Metrotvnews.com, Jakarta: Cuaca yang dingin di tengah musim liburan adalah waktu yang tepat untuk menikmati secangkir teh hangat yang nikmat. Teh hangat memang bisa membuat badan menjadi lebih hangat di tengah udara dingin.

Selain memberi kehangatan, secangkir teh hangat juga dapat memberikan manfaat untuk kesehatan otak Anda. Berikut ini adalah empat bahan alami yang dapat ditambahkan ke dalam secangkir teh untuk menjaga kesehatan otak.



1. Jahe
Jahe adalah salah satu rempah-rempah yang tak hanya dapat memberi rasa unik dan pedas ke semua makanan, tapi juga memberi dampak antioksidan yang dapat mengurangi peradangan di otak. Beberapa studi menghubungkan peradangan dengan pengembangan penyakit Parkinson dan Alzheimer.

Ini berkat bahan alami yang dikenal sebagai gingerol. Jahe juga menawarkan perlindungan terhadap radikal bebas yang mengancam kesehatan otak. Cara mudah untuk menambahkan jahe pada teh adalah parut dua sendok makan jahe segar dan tambahkan ke air teh yang panas.



2. Kayu manis
Mengaduk teh manis dengan sebatang kayu manis dapat menambahkan rasa hangat kayu manis yang lezat dan memberi manfaat yang baik untuk kesehatan otak. Kayu manis membantu menstabilkan gula darah, faktor terpenting untuk menjaga energi pada otak. Kayu manis juga dapat menenangkan peradangan yang merupakan pemicu untuk beberapa penyakit otak.

(Baca juga: Plus Minus Mengonsumsi Teh Matcha)



3. Licorice

Teh akar licorice dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk mengatasi stres yang sering dialami oleh sebagian besar orang. Licorice merupakan herbal langka yang dikenal sebagai adatogen karena dapat membantu tubuh mengatasi apapun. 

Ini juga dapat memberikan kelenjar adrenal, kelenjar utama tubuh untuk menghadapi stres. Mengurangi hormon stres dapat membantu meminimalkan masalah di otak seperti perasaan berkabut dan gangguan ingatan. Namun, hindari menggunakan licorice jika Anda menderita hipertensi.



4. Kembang sepatu

Teh kembang sepatu dapat menurunkan tekanan darah sehingga membantu menjaga kesehatan tekanan darah dan mengurangi kemungkinan menderita stroke. Anda bisa menikmati teh kembang sepatu dengan beberapa tetes stevia dan campur ke dalam es teh.




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2hyRA16; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
4 Campuran Teh yang Menyehatkan Otak
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Campuran Teh yang Menyehatkan Otak"

Post a Comment

Powered by Blogger.