Search This Blog

Bau Badan Turunkan Nilai Diri pada Remaja

Metrotvnews.com, Jakarta: Masa remaja adalah salah satu fase kehidupan yang cukup penting dimana terjadi berbagai jenis perubahan, baik secara fisik maupun mental.

Pada masa ini, nilai diri atau self-esteem mulai dibangun dan ada beberapa hal yang dapat menunjang peningkatan hal tersebut, salah satunya dengan menjaga kebersihan tubuh.

(Baca juga: Kesalahan dalam Penggunaan Deodoran)

"Kebersihan adalah masalah besar bagi remaja yang bisa memengaruhi kehidupan sosial anak kelak." tukas psikolog remaja Elizabeth Santosa dalam acara Program Remaja Berani Hidup Sehat oleh Unilever Indonesia, Kamis (15/12/2016). 

Ia menjelaskan, beragam aktivitas yang dilakukan remaja dapat memicu munculnya masalah kebersihan pada tubuh, salah satunya yang paling umum adalah bau badan. Masalah satu ini bahkan dapat memengaruhi kehidupan sosial dalam kehidupan remaja. 

"Secantik atau seganteng apapun seorang remaja, kalau dia bau badan pasti akan dijauhi. Susah mau dekat sama orang kalau punya bau badan," ujarnya. 

Bau badan yang tak sedap membuat orang lain menjadi tak nyaman ketika berada di sekitar remaja tersebut. Akibatnya, bila tak segera ditangani, seorang remaja akan memiliki jumlah teman yang sedikit karena sulit bersosialisasi. 

Selain itu, keadaan mental anak pun akan ikut terganggu karena mengalami penolakan pada fase tersebut sehingga cenderung tak memiliki kehidupan sosial yang menyenangkan. 



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2fXEqgC; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Bau Badan Turunkan Nilai Diri pada Remaja
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bau Badan Turunkan Nilai Diri pada Remaja"

Post a Comment

Powered by Blogger.