Search This Blog

Kapan Si Kecil Berhenti Mengompol?

Metrotvnews.com, Jakarta: Menurut American Academy of Pediatrics, sekitar 90 persen anak-anak menginjak 7 tahun sudah mampu untuk mengatasi masalah "mengompol". Ini makanya dokter tidak secara rutin memberikan perawatan tentang "anak yang mengompol" lagi.

Lalu jika si kecil masih saja mengompol apa yang kira-kira bisa Anda lakukan?

Pikirkan lagi tentang dua tonggak perkembangan si kecil; tidak mengompol di siang hari dan kering di malam hari. Kebanyakan anak mampu untuk tidak mengompol selama siang hari (saat tidur siang) pada usia 4 tahun, namun untuk bisa tidak mengompol di malam hari bisa memakan waktu bulanan untuknya-atau bahkan bisa tahunan.

(Baca juga: Aplikasi Ini Bantu Anda Kontrol Mengompol)

Bertahan untuk tidak mengompol memerlukan otak, otot, dan kontrol kandung kemih yang matang dan semuanya bekerjasama. Ini tentu saja lebih kompleks prosesnya dibandingkan dengan "tidak mengompol pada siang hari" dan semuanya ini memerlukan beberapa perkembangan fisik:

1. Kandung kemih anak Anda butuh kapasitas yang cukup untuk menyimpan urine yang diproduksi pada malam hari.

2. Tubuhnya perlu memproduksi hormon yang menyebabkan tubuh membuat urine lebih sedikit di malam hari.

3. Saraf yang melekat pada kandung kemihnya perlu mengirimkan sinyal yang kuat kepada otak untuk membangunkannya dan mengatakan bahwa urine telah banyak lalu ia bisa buang air kecil ke kamar mandi.

4. Ototnya perlu menahan yang bisa membuatnya sampai buang air kecil ke dalam kamar mandi.



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2fQgOXC; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Kapan Si Kecil Berhenti Mengompol?
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapan Si Kecil Berhenti Mengompol?"

Post a Comment

Powered by Blogger.