Search This Blog

Tiga Masalah Umum saat Pertama Kali Menyusui

Metrotvnews.com, Jakarta: Menyusui adalah hal yang baru bagi mereka pertama kali melahirkan. Oleh karena itu, tak jarang para ibu baru ini mengalami masalah dalam memberikan ASI pada buah hati.

Berikut adalah beberapa masalah umum yang dilakukan saat menyusui.

1. Pembesaran payudara
Berdasarkan fluktuasi hormonal yang bervariasi sebelum dan sesudah kehamilan, payudara akan membesar saat masa menyusui. Hal tersebut membuat ibu tak bisa sering menyusui anak, ASI terakumulasi pada payudara sehingga membesar, membengkak, menimbulkan rasa nyeri saat proses menyusui.

2. Saluran ASI tersumbat
Dalam beberapa kasus, saluran ASI yang memproduksi tersumbat karena beberapa hal, seperi ASI yang mengeras. Hal tersebut membuat ASI tak bisa keluar dari puting dan membuat ASI menumpuk sehinggai menyebabkan rasa sakit dan nyeri di payudara. Padahal, bayi pun tak mendapat asupan gizi.

3. Puting datar
Ini adalah masalah sebagian besar ibu baru. Namun, ibu harus bisa menegakkan puting agar bayi bisa mengancing mulut mereka dan bisa menyusu dengan efektif. Bila Anda mengalami kesulitan dalam hal ini, segera konsultasikan dengan dokter untuk mengatasinya.

Tips Menyusui
<iframe class="embedv" width="560" height="315" src="http://ift.tt/2dWbIee; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Tiga Masalah Umum saat Pertama Kali Menyusui
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiga Masalah Umum saat Pertama Kali Menyusui"

Post a Comment

Powered by Blogger.