Search This Blog

Sehatkah Mual Pagi Hari pada Janin?

Metrotvnews.com, Jakarta: Mual pada pagi hari adalah hal rutin yang dialami oleh wanita hamil selama trimester pertama. Sebuah studi mengatakan, mual pada pagi hari yang dialami oleh wanita hamil berdampak baik pada bayi. 

Penelitian yang diterbitkan dalam  "Journal of Reproductive Toxicology" itu meninjau 850.000 lebih wanita hamil. Kesimpulannya, potensi keguguran pada wanita hamil yang mengalami mual dan muntah lebih sedikit.

(Baca juga: Tanda Bahaya pada Kehamilan Trimester Pertama)

Tidak hanya itu, wanita yang mual pada pagi hari melahirkan bayi yang sehat dan 6,4 bayi lahir prematur. Sementara 9,5 persen perempuan yang tidak mengalami penyakit pagi melahirkan secara prematur.

Mual pada pagi hari disebabkan oleh peningkatan hormon human chorionic gonadotropin pada trimester pertama. Tapi, wanita hami tidak perlu khawatir jika tidak mengalami mual pada pagi hari.

Tapi, ibu hamil perlu menyadari mual terlalu sering atau parah pada pagi hari perlu waspada. Sebab, dapat menyebabkan penurunan kualitas hidup untuk wanita yang mengalami hal itu. 

Oleh karena itu, segera konsultasikan ke dokter kandungan mengenai mual di pagi hari yang terlalu tinggi. Selain itu, Anda dapat mencoba metode lain untuk mengurangi mual terlalu tinggi pada pagi hari, seperti:

- Konsumsi makanan kecil sehat sepanjang hari

- Minum banyak air

- Menggigit manisan jahe atau peppermint

- Makan kerupuk

- Banyak istirahat




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2ccmWWV; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Sehatkah Mual Pagi Hari pada Janin?
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sehatkah Mual Pagi Hari pada Janin?"

Post a Comment

Powered by Blogger.