Search This Blog

Makanan dan Minuman ini Tingkatkan Kinerja Hati

Metrotvnews.com, Jakarta: Hati merupakan salah satu organ terpenting bagi tubuh. Salah satu fungsi utama hati untuk menetralisir racun yang masuk ke dalam tubuh.

Biasanya, hati bekerja membersihkan racun pada malam hari. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengonsumsi asupan makanan atau minuman yang dapat meningkatkan kinerja hati.

Berikut makanan atau minuman yang dapat meningkatkan kinerja hati, yaitu:



1. Teh chamomile
Teh chamomile mengandung seskuiterpen lakton, konten yang membantu hati untuk melaksanakan proses detoksifikasi secara efektif. Hal ini juga diperkaya dengan sifat anti-inflamasi yang membantu tubuh mengatasi konsekuensi dari detoksifikasi.



2. Air Lemon 
Air lemon salah satu minuman terbaik untuk detoks hati. Sebab, lemon sarat nutrisi sehat yang membantu untuk membersihkan hidup dari semua racun berbahaya. 

(Baca juga: Manfaat Teh Oolong untuk Kesehatan)



3. Buah jujube 
Buah jujube memiliki potensi menyehatkan darah yang diperlukan oleh hati untuk melakukan detoksifikasi dan proses pembakaran lemak. Hal ini juga membantu untuk menyembuhkan kelebihan beban pada hati yang disebabkan pencernaan makanan tidak sehat.



4. Teh lotus 
Teh Lotus adalah salah satu dari minuman alami terbaik untuk detoksifikasi hati. Teh lotus juga membantu mengurangi stres, kecemasan dan menenangkan pikiran.



5. Teh mawar
Teh mawar dapat membantu memperlancar aliran energi dari hati. Teh mawar juga membantu meredakan depresi yang dapat menyebabkan gangguan tidur dan menghambat detoksifikasi. 



6. Teh pappermint
Selain membantu detoksifikasi hati, teh peppermint membantu dengan proses pencernaan jika dikonsumsi sebelum tidur.



7. Teh oat 
Kandungan pada oat yang terkenal akan vitamin, mineral dan protein dapat membantu tahap 1 dan 2 detoksifikasi hati.





Baca Berita Asal
Makanan dan Minuman ini Tingkatkan Kinerja Hati
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Makanan dan Minuman ini Tingkatkan Kinerja Hati"

Post a Comment

Powered by Blogger.